LPP Ariyanti Cetak Wirausahaan di Bidang Kuliner Lewat Program PKW

BANDUNG – Yayasan Pendidikan Ariyanti didirikan pada tanggal 4 Desember 1968 oleh Ibu Arymbi yang pada saat ini lebih dikenal dengan nama Ibu Ariyanti.

Berlokasi di Jalan Pasirkaliki Nomor 127-129-131 Bandung. Pada awal pendiriannya Yayasan Pendidikan Ariyanti menaungi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti yang merupakan Lembaga Pendidikan Non Formal (Pendidikan Luar Sekolah) yang diselenggarakan oleh masyarakat (Diklusemas) seperti yang telah ditetapkan dalam UU No. 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan.

Keberadaan LPP Ariyanti dilandasi dengan kebutuhan akan tenaga kerja dan pengakuan masyarakat yang bertujuan untuk mencetak lulusan agar siap kerja dan mampu menjawab tantangan dunia usaha maupun kemajuan teknologi saat ini.

Selain itu, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti juga turut membantu program pemerintah.

Dalam program pemerintah sendiri dalam rangka untuk mencerdaskan bangsa, menampung tenaga kerja, dan menyalurkan tenaga kerja.

Pada awal pendiriannya, LPP Ariyanti menyediakan program pendidikan reguler, pelatihan singkat, dan program kursus yaitu program pendidikan kewanitaan yang meliputi Tata Kecantikan Rambut, Tata Kecantikan Kulit, Tata Rias Pengantin, dan Tata Busana (Fashion Design).

Tahun 1982 seiring dengan berjalannya perkembangan dan kebutuhan pasar kerja, maka Yayasan Pendidikan Ariyanti mulai berkiprah pada program pendidikan siap tahun siap kerja dengan nama Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti dengan memiliki 4 program studi, yaitu: Sekretaris Eksekutif, Administrasi, Perbankan, Pariwisata & Perhotelan.

Pada tahun 1988 berubah dan bertambah menjadi 4 jurusan menjadi: Komputer Akuntansi, Komputer Manajemen, Komputer Keuangan & Perbankan, Sekretaris Administrasi Perkantoran, Perhotelan & Pariwisata, Tours & Travel, dan Public Relations.

Berawal dari komitmen terhadap visi dan misi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan dalam mengembangkan sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terus meningkat, maka melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 19/D/O/1997 tentang status terdaftar dan izin pendirian perguruan tinggi.

Pada tanggal 12 Mei 1997 berdirilah Akademi Sekretaris dan Manajemen Ariyanti, yaitu program pendidikan diploma 3 (D3) dengan memiliki 2 jurusan, yaitu: Sekretaris dan Manajemen Administrasi dengan konsentrasi pada bidang Kesekretarisan Manajemen Administrasi Perkantoran, Manajemen Administrasi Akuntansi, Manajemen Administrasi Bisnis, dan Manajemen Administrasi Perhotelan.

Tinggalkan Balasan