Meriahkan HJB, Suara Merdu Hanin Dhiya Hipnotis Ketua DPRD Kabupaten Bogor

JABAR EKSPRES – Ada yang berbeda pada rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam memperingati Hari Jadi Bogor ke-541.

Usai rapat paripurna istimewa tersebut , Solois wanita Hanin Dhiya menyanyikan tiga lagu di Gedung DPRD Kabupaten, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/6/2023).

BACA JUGA: Menilik Wisata Jembatan Rengganis Rancabali, Membentang Sepanjang 370 Meter dengan Ketinggian 75 Meter

Penyanyi muda runner-up ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia yang ditayangkan stasiun televisi RCTI tahun 2014 itu menyanyikan lagu berjudul Gugur Bunga, Pulih, dan Indonesia Pusaka.

Hanin Dhiya yang merupakan warga Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, berhasil menghibur para tokoh yang hadir, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto terkesan dengan penampilan serta suara merdu Hanin Dhiya.
Rudy mengaku bangga dengan generasi muda seperti Hanin Dhiya yang sukses di sektor industri kreatif.

“Hanin Dhiya dengan bakat dan prestasi yang sudah diraihnya turut mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Karena itu dalam Paripurna HJB kali ini kami berterima kasih beliau berkenan hadir, menghibur dan melalui lagu gugur bunga memberi kesan mendalam tentang pentingnya kita untuk tidak melupakan orang yang turut berjuang dan telah lebih dulu meninggalkan kita,” ujarnya.

Sekedar diketahui, wanita yang disapa Hanin ini merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Indonesia. Dia lahir pada 21 Februari 2001.

Selain itu, Politisi Partai Gerindra tersebut menilai, Hanin sangat produktif sehingga melahirkan karya yang bagus dan baik di bidang yang ia tekuni.

“Album reinkarnasi yang sudah dirilis juga harus kita dukung, apalagi lagu pulih yang tadi dinyanyikan oleh beliau mengandung banyak sekali pesan moral untuk kita dalam menyikapi dinamika kehidupan,”paparnya.

Hanin mengawali kariernya sebagai runner-up ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia yang ditayangkan stasiun televisi RCTI tahun 2014.

Kemudian ia merilis album debutnya, Cerita Hanin Dhiya pada tahun 2018 dan meraih penghargaan Multi Platinum Award dari ASIRI.

Album keduanya, Jangan Sampai Pasrah dirilis pada tahun 2021. Ia telah dua kali dinominasikan Anugerah Musik Indonesia dan memenangkan 1 di antaranya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan