Kompak Suarakan Gema Sholawat, PKB Optimis Raih 3 Besar

JABAR EKSPRES – Ada yang berbeda saat pendaftaran Calon Legislatif di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bogor mendaftarkan 55 Bakal Calon Legislatifnya diiringi dengan sholawat.

 

“Sholatullah salamullah ala thoha rasulillah, sholatullah salamullah ala yasin habibillah, ilahi sallimil ummah,” semarak suara seluruh Bacaleg dan kader PKB Kabupaten Bogor.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor, Edwin Sumarga mengatakan bahwa, pihaknya optimis meraih tiga besar dengan perolehan sembilan kursi dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Target kami 3 besar 9 kursi. Hari ini saya yakin PKB akan meningkat suaranya,” kata Edwin Sumarga, Sabtu (13/5).

Target tersebut diyakininya dari efek Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau dikenal Cak Imin yang digadang-gadang akan menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Itu pasti, saya minta doa ke teman-teman apabila Cak imin menjadi Wapres semakin efek lagi. Besok hari PKB, 9 kursi di Bogor,” tambahnya.

Tak hanya itu, PKB sendiri menyiapkan bacaleg milenial hingga 60 persen sebagai bentuk dongkrak suara dalam pileg 2024 mendatang.

“Kita tidak bisa bergelut terus di NU. Kita juga harus bergerak ke yang lain seperti milenial,” papar dia.

Selain itu, masih kata Edwin, Ia juga banyak aktivis di PKB yang dapat mendongkrak nama partai. Selain aktivis, lanjut dia, ada beberapa mantan lurah dan ASN yang akan mengikuti kontestasi Pileg ini.

“Aktivis banyak, PKB gudangnya aktivis. Ada mantan lurah, ASN yang besok mau pensiun,”pungkasnya.

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan