Budak Corporate Bakal Relate! Ini Sinopsis Drakor Race

JABAR EKSPRES- Serial drakor “Race” yang baru tayang perdana di Disney+ pada hari Rabu (10/5) menghadirkan gambaran realitas dunia kantor di sebuah perusahaan humas (public relationship/PR) di Korea Selatan kepada para penonton.

Dilansir oleh laporan Yonhap pada hari Senin (8/5) waktu setempat, sutradara Lee Dong-yun menyatakan bahwa “Race” menampilkan cerita tentang dinamika pekerjaan, kehidupan, dan perjuangan para pekerja biasa dengan karakter-karakter yang bisa meresonansi dengan penonton.

Drakor Race ini difokuskan pada penggambaran realitas tempat kerja masa kini dengan karakter yang mewakili berbagai posisi, kelompok usia, dan etos kerja. Meskipun judulnya bukanlah perlombaan yang kompetitif, tetapi perlombaan yang dijalankan oleh setiap karakter dengan kecepatan mereka masing-masing.

Sutradara Lee Drakor Race sendiri sebelumnya dikenal melalui beberapa proyek serial drama termasuk “Feast of the Gods” (2012) dan “20th Century Boy and Girl” (2017). “Race” mengisahkan tentang Park Yoon-jo (diperankan oleh Lee Yeon-hee), yang mendapatkan posisi kontrak di sebuah perusahaan humas besar melalui proses perekrutan buta.

Sebelumnya ia bekerja di agensi humas kecil dan terlibat dalam skandal rekrutmen, sehingga ia harus membuktikan kemampuannya kepada perusahaan.

Lee Yeon-hee, pemeran Park Yoon-jo, mengaku bahwa ia membaca banyak buku tentang kehidupan pribadi para profesional PR untuk memahami lebih dalam kehidupan di industri tersebut dan orang-orang yang terkait dengan pekerjaan tersebut.

Usaha ini membantunya dalam memahami dan menampilkan karakter Park yang mencoba melampaui latar belakang ekonomi kurang mampu dalam lingkungan kerja yang kompetitif. Menurut Lee, naskahnya dengan baik menggambarkan kesulitan para pekerja kantoran seusianya dan ia ingin mewakili orang-orang tersebut yang hidup saat ini.

Selain Lee Yeon-hee, “Race” juga dibintangi oleh aktor-aktor lain seperti Hong Jong-hyun, Moon So-ri, serta Jung Yun-ho yang dikenal sebagai U-Know Yunho dari boy group K-pop TVXG.

Hong Jong-hyun berperan sebagai Ryu Jae-min, teman lama Park dan pemain terbaik di perusahaan. Moon So-ri memerankan Goo Yi-jeong, seorang spesialis PR veteran yang bergabung dengan perusahaan sebagai CEO. Sementara itu, Yunho memerankan Seo Dong-hoon dalam “Race” yang merupakan CEO muda dari sebuah biro periklanan.24

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan