10 Tips Lolos UTBK SBMPTN 2023 dengan Mudah Lancar dari Mulai Persiapan

  1. Belajar Sesuai Gaya Sendiri

Setiap individu memiliki gaya belajar yang berbeda, ada yang belajar dengan cara melihat, mendengar, meraba atau melakukan secara langsung. Lebih baik Sobat Kampus belajar dengan gaya yang paling nyaman dan familiar dilakukan. Sebaiknya hindari mengubah gaya belajar, serta tidak meniru cara belajar orang lain.

Namun, yang harus dihindari adalah menggunakan sistem kebut semalam (SKS), yaitu belajar semalam untuk ujian esok harinya. UTBK tidak sama dengan ujian nasional (UN) atau ulangan harian yang hanya bisa dipersiapkan dalam waktu singkat. Oleh karena itu, Sobat Kampus perlu mempersiapkan diri dengan waktu yang cukup dan belajar secara teratur.

  1. Jaga Kondisi Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh

Ketika pelaksanaan UTBK semakin dekat, kebanyakan peserta ujian pasti akan merasakan penurunan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, menjaga daya tahan tubuh sangat penting. Jika daya tahan tubuh menurun, maka akan berdampak pada produktivitas belajar kamu.

Terdapat beberapa tips yang bisa Sobat Kampus terapkan, seperti tidur yang cukup selama 6-8 jam per hari, berolahraga setidaknya 15 menit setiap hari, dan meningkatkan konsumsi buah dan sayur untuk memperbaiki kesehatan tubuh.

  1. Ikut Try Out UTBK

Salah satu strategi atau tips paling ampun untuk lolos Tips lolos UTBK SBMPTN 2023 adalah mengikuti Try Out. Jangan lupa untuk mengikuti try out UTBK setelah melakukan persiapan-persiapan sebelumnya. Hal ini sangat penting karena tidak mungkin hanya belajar dari soal-soal UTBK tahun sebelumnya yang sering diulang.

Try Out membantu kamu untuk memiliki variasi dalam latihan dengan level soal yang setara dengan UTBK yang sebenarnya. Kamu juga bisa merasakan sensasi mengerjakan soal dan sistem penilaian yang sama seperti saat ujian nanti.

  1. Buat Kelompok Belajar

Hindari nongkrong terlebih dahulu, namun jika ingin bertemu dengan tujuan belajar bersama-sama, itu diperbolehkan. Bergabunglah dengan teman-teman yang mempunyai tekad kuat untuk lulus UTBK SBMPTN.

Dengan belajar bersama-sama, kita dapat saling berbagi pengetahuan mengenai soal-soal yang mungkin kurang dipahami. Belajar bersama-sama dengan teman-teman yang mempunyai tujuan yang sama dapat membantu kita mempertahankan semangat dalam menghadapi UTBK. Mari kita tekadkan bersama-sama dengan teman-teman untuk lulus UTBK.

Tinggalkan Balasan