Mengenal PT Natur Palas dan JEERA Foundation Milik Yamitema Laoly yang Monopoli Lapas

Menanggapi nama PT Natur Palas Indonesia yang adalah perusahaan milik anak Yasonna Laoly, beberapa netizen mencoba menebak-nebak teka-teki di balik nama tersebut.

“Betul, emang diambil dari kata rutan dan Lapas. Nama Jeera sendiri diambil dari kata “jera” alias kapok,” jawab akun Twitter @PartaiSocmed.

“PT. Natur Palas… Kyk dibalik2 aja ya kek bahasa malangan , natur = rutan.. Palas= Lapas,” tulis akun @jembercoret.

Meskipun telah dilakukan penelusuran, belum ditemukan informasi detail terkait PT Natur Palas Indonesia yang disebutkan oleh akun Twitter @PartaiSocmed.

Selain itu, terdapat laporan bahwa merek air mineral kemasan bernama ‘Jeera’ dikatakan harus ada di Lapas dan tidak ada merek lain yang diperbolehkan.

“Rutan water (air mineral) label kuning yg dimaksud Om Tio itu seperti ini penampakannya. Merek Jeera. Tidak boleh ada brand lain kecuali air ini di lokasi Lapas/rutan foundation itu berkuasa,” tulis akun Twitter @PartaiSocmed.

Mengutip postingan di akun Instagram @jeerafoundation, Jeera Foundation atau JEERA merupakan sebuah program yang ditujukan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk berkolaborasi dengan semua pihak guna menghasilkan karya-karya kreatif dan produktif.

Jeera Foundation atau JEERA didirikan oleh Gerhand Razaq, seorang mantan narapidana, dengan tujuan memberikan wadah bagi narapidana dan mantan narapidana untuk menghasilkan karya dan memperkuat langkah kembali ke masyarakat, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan