Cara Mudah Aktivasi Nex Parabola

JABAR EKSPRES – Nex Parabola merupakan salah satu provider layanan TV satelit yang cukup populer di Indonesia. Dengan beragam channel siaran televisi yang di tawarkan, Nex Parabola menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta televisi. Namun, sebelum dapat menikmati siaran televisi dari Nex Parabola, pengguna harus melakukan aktivasi pada receiver Nex Parabola yang telah di instalasi di rumah.

Aktivasi ini di perlukan untuk memastikan bahwa receiver Nex Parabola yang digunakan sudah terhubung dengan antena parabola dan siap untuk digunakan.

Meski pada umumnya proses aktivasi tidak terlalu sulit, namun bagi sebagian orang yang baru pertama kali menggunakan layanan TV satelit mungkin akan merasa kesulitan.

Baca juga : Cara Download Video TikTok di Telegram

Oleh karena itu, pada artikel ini akan di bahas secara lebih rinci dan jelas mengenai cara aktivasi Nex Parabola dengan baik dan benar. Terkait aktivasi Nex Parabola,

Berikut adalah langkah-langkah lebih rinci dan jelas yang bisa di ikuti :

1. Pastikan receiver Nex Parabola sudah terhubung dengan antena parabola dan terpasang dengan baik.

2. Nyalakan receiver dan tunggu hingga muncul tampilan di layar TV. Pada layar TV akan muncul pesan untuk melakukan aktivasi.

3. Hubungi nomor customer service Nex Parabola di 1500-885 atau 0811-1500-885. Pastikan untuk memberikan nomor kartu identitas dan nomor serial receiver yang terdapat pada label di bawah receiver Nex Parabola.

4. Customer service akan meminta nomor identitas dan nomor serial receiver. Setelah itu, customer service akan melakukan proses aktivasi dan memberikan nomor voucher aktivasi kepada pengguna.

5. Nomor voucher aktivasi tersebut perlu diinput ke dalam receiver Nex Parabola dengan cara menekan tombol “Menu” pada remote control dan pilih “Aktivasi”. Selanjutnya, masukkan nomor voucher aktivasi dan tekan “OK”.

6. Setelah proses aktivasi selesai, pengguna bisa menikmati siaran televisi dari Nex Parabola.

Jika siaran televisi belum bisa di tonton, coba untuk melakukan scanning frekuensi pada receiver Nex Parabola dengan cara menekan tombol “Menu” pada remote control dan pilih “Pengaturan Pencarian”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan