Sekarang Satu Akun Whatsapp Bisa Dipakai 2 Ponsel

JABAR ESKPRES- WhatsApp, aplikasi pesan instan, baru-baru ini mengumumkan fitur baru yang disebut multiperangkat, dimana satu akun dapat digunakan di beberapa ponsel sekaligus.

Dalam siaran pers yang diterima pada hari Rabu di Jakarta, WhatsApp menegaskan bahwa fitur ini diimbangi dengan tingkat privasi dan keamanan yang sama dengan fitur sebelumnya.

WA menawarkan satu akun yang dapat digunakan hingga empat perangkat, dengan cara yang sama seperti menautkan platform tersebut ke web, tablet, dan desktop.

Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen untuk memastikan pesan, media, dan panggilan terenkripsi secara end-to-end.

Jika perangkat utama tidak aktif selama periode yang lama, akun WhatsApp secara otomatis akan keluar dari perangkat pendamping.

Dengan fitur satu akun untuk multiperangkat tersebut, pengguna dapat beralih diantara beberapa ponsel.

Fitur multiperangkat telah diluncurkan secara global dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Setelah fitur ini diluncurkan, WA berencana untuk memberikan cara alternatif untuk terhubung ke perangkat pendamping dengan memasukkan nomor ponsel ke WhatsApp Web.

WA akan memberikan kode satu kali yang dapat digunakan di ponsel supaya pengguna tidak perlu lagi memindai kode QR untuk menyalakan tautan perangkat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan