Profil Iqbal Pakula, Aktor Indonesia Meninggal Dunia di Usia 46

JABAR EKSPRES – Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Indonesia. Aktor ternama yang terkenal melalui series-series sinetron televisi, Iqbal Pakula, telah meninggal dunia pada usia 46 tahun.

Iqbal Pakula dikabarkan sudah menderita dengan penyakit jantung sejak November tahun 2022 lalu. Selain itu, dia juga telah didiagnosis mengidap leukimia.

Namun, menurut pernyataan dari kerabat-kerabatnya, Iqbal Pakula tidak pernah memperlihatkan  rasa sakit dari penyakit yang dideritanya itu.

“Iqbal orangnya kan bercanda mulu, dia itu mau sakitnya kayak apa juga bercanda mulu,” tutur Irene Librawati di rumah duka kawasan Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (25/4).

Aktor pemeran Bram di serial televisi Cinta Fitri itu meninggal dunia pada Selasa (25/4) sekitar pukul 2.30 dini hari di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

Profil Iqbal Pakula

Iqbal Pakula atau Muhammad Iqbal, lahir pada tanggal 21 Februari 1977 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dia memulai karirnya sebagai aktor di tanah air melalui serial televisi Tersanjung, produksi Multivision Plus, sebagai karakter Andre.

Lalu dia pun berperan sebagai Nurhadi di film Merdeka 17805 atau Murudeka 17805, sebuah film drama perang hasil kolaborasi rumah produksi film Indonesia dan Jepang yang berdasarkan kisah nyata tentang perjuangan sejumlah personel Tentara Kekaisaran Jepang yang ikut berperan andil dalam Perang Kemerdekaan Indonesia.

Pada tahun 2007, Iqbal menjadi terkenal karena aktingnya di serial televisi Cinta Fitri sebagai karakter Bram. Serial tersebut merupakan produksi MD Entertainment yang ditayangkan di SCTV. Dia juga terkenal melalui karakter Iwan di Tukang Bubur Naik Haji the Series.

Nama Iqbal dalam dunia pertelevisian pun semakin meningkat, karena peran-perannya dalam tiap serial televisi yang dia bawakan.

Dia juga berperan dalam serial televisi Dari Jendela SMP dan Garis Cinta. Selain itu dia juga memerankan karakter Papa Suri dalam film The Fabulous Udin.

Selain serial televisi dan film, Iqbal juga berpartisipasi dalam serial web Ada Dewa di Sisiku sebagai Hendra, dan Live with My Ketos sebagai Rusdi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan