Pemain Timnas U20 Kecewa Berat Atas Keputusan FIFA, Shin Tae Yong: Tidak Bisa Latihan Normal

BACA JUGA: Media Israel Soroti Isu Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

FIFA pun mendengar hal tersebut dan memutuskan bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola bergengsi tersebut.

Hal itu juga diumumkan oleh FIFA melalui rilis resmi di websitenya, setelah ada pertemuan dengan Ketum PSSI, Erick Thohir.

Di sisi lain, pemain Timnas U20 dan banyak masyarakat yang merasa kecewa dengan keputusan FIFA tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali meminta maaf atas kekecewaan mendalam yang dirasakan para pemain Timnas U20 dan masyarakat.

“Saya mohon maaf, saya harus menyampaikan permintaan maaf pada Coach Shin Tae Yong dan seluruh tim, manajer, dan anak-anakku sekalian yang harus kehilangan kesempatan bermain di Piala Dunia U20,” kata Zainudin Amali dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Jumat, 31 Maret 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa keputusan FIFA harus bisa diterima oleh semua pihak.

“Dengan keputusan FIFA ini kita harus bisa terima ini. Kita adalah bagian dari FIFA,” lanjutnya.

Zainudin Amali juga tengah mendunggu Ketum PSSI, Erick Thohir untuk menentukan langkah selanjutnya terkait para pemain Timnas U20.

“Kita belum tahu selanjutnya, apakah kalau dipindah tetap diterima bermain ke 24 peserta itu. Kita belum tahu, kita tunggu kembalinya Pak Erick,” katanya.

FIFA mengumumkan Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 melalui rilis resmi yang dikeluarkan pada Rabu, 29 Maret 2023.

FIFA pun hingga saat oini menjadi trending di Twitter akibat dari keputusannya membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Senada dengan Wakil Ketua PSSI, Shin Tae Yong pun menunggu keputusan Erick Thohir terkait latihan para pemain Timnas U20 menjelang laga Piala Dunia U20.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan