Meski Tak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Bupati Bandung: Pembangunan SJH Terus Berjalan

JABAR EKSPRES – Gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia batal. Hal ini diumumkan langsung oleh FIFA melalui laman resminya pada Rabu, 29 Maret 2023.

Terkait Stadion Si Jalak Harupat, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan pihaknya tetap akan melanjutkan pembangunan dan perbaikan di SJH meski Indonesia batal jadi tuan rumah ajang tersebut.

“SJH terus berjalan, karena kita ada instruksi Pak Presiden juga kan, karena ini sudah setengah jalan nggak mungkin ini diberhentikan artinya pekerjaan terus dilanjutkan,” ujar Dadang saat ditemui beberapa waktu lalu.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut jika pembangunan SJH tetap berlanjut meski Piala Dunia U-20 di Coret. Foto Agi Jabarekspres
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut jika pembangunan SJH tetap berlanjut meski Piala Dunia U-20 di Coret. Foto Agi Jabarekspres

Dadang menambahkan jika perbaikan SJH ini sudah hampir selesai dan tidak ada kendala. Bahkan Kang DS panggilan akrabnya mengatakan jika pengerjaan untuk di Indoor sendiri sudah selesai.

“Yang indoor sudah selesai yang berat-berat sudah selesai, paling pagar yang kedua saja, karena itu ada pagar dalam page luar, tinggal pager luar saja yang lain sudah mau selesai,” ucapnya.

Selain itu, Dadang menyebut jika pengerjaan diluar lapangan pun sudah siap dan bahkan tidak ada kendala sama sekali.

“Jadi sudah siap, untuk Lampu, rumput juga, rumput ini kan tingga dijahit saja, kalau untuk pekerjaan harus diselesaikan dan tidak ada kendala,” sebutnya.

“Tentunya sangat kecewa, tapi saya apresiasi ke Pak Presiden yg sudah minta Ketua Umum PSSI negosiasi dengan FIFA, tapi keputusan batal, mudah-mudahan Ketum PSSI selenggarakan event Nasional atau Internasional yang tetap bisa dilakukan di Negara kita dan mudah-mudahan FIFA ada toleransi, dan keputusan batal bisa dicabut dan bisa kembali digelar di Indonesia,” tutupnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan