James Wiseman Membuktikan Sebagai Pemain Berkualitas!

JABAR EKSPRES – James Wiseman, pemain bola basket berpostur 7 kaki yang pilih oleh Golden State Warriors. Di peringkat kedua pada tahun 2020, tidak dianggap lagi sebagai kegagalan setelah 15 pertandingan bersama Detroit Pistons.

Sejak awal, James Wiseman sering disebut sebagai kegagalan karena kesulitan menemukan peran dan sulit bermain dengan baik di Warriors. Meskipun demikian, Warriors mengirim Wiseman ke Detroit dalam pertukaran pemain sebelum batas waktu perdagangan pada Februari 2023.

BACA JUGA: Draymond Green Puji Joel Embiid Pemain Terberat Di NBA!

Kesempatan ini dimanfaatkan James Wiseman dengan baik. Dia kini mencatatkan rata-rata 13 poin, sembilan rebound, dan satu blok dalam 26 menit permainan dengan Detroit. Serta mencetak persentase tembakan 55 persen.

Kepala pelatih Pistons, Dwane Casey, mengatakan bahwa Wiseman memiliki bakat yang besar, dia atletis dan tahu bagaimana memanfaatkan panjang tangannya untuk menggagalkan tembakan lawan.

Pihak Warriors sendiri memiliki alasan untuk melepaskan James Wiseman, dia sering kesulitan menyesuaikan diri dengan gaya permainan Warriors yang cepat. Di samping itu, Warriors tidak dapat memberikan waktu yang cukup untuk Wiseman agar dapat tumbuh bersama tim yang mereka miliki saat itu.

BACA JUGA: Dallas Mavericks Mengalami Kekalahan Lagi dan Irving Frustrasi!

Meskipun demikian, kemungkinan Warriors akan menyesali keputusan mereka jika James Wiseman berkembang menjadi pemain bintang di masa depan. Dan pemain-pemain yang mereka peroleh sebagai gantinya tidak dapat mengimbangi kontribusi yang diharapkan dari Wiseman.

Namun, fakta bahwa Wiseman mampu menunjukkan performa yang baik bersama Pistons, tidak boleh digunakan sebagai bukti bahwa Warriors melakukan kesalahan.

BACA JUGA: Boston Celtics Fokus pada Performa Terbaik! Bukan Peringkat

Alasannya, selama bermain untuk Warriors, James Wiseman memang memiliki catatan yang baik, hanya saja permainannya belum cukup konsisten dan terkadang berkontribusi buruk untuk tim.

Trading Wiseman ke Pistons bukan hanya membawa Gary Payton II ke Warriors, tetapi juga menyelamatkan Warriors sekitar 37 juta dolar selama dua musim ke depan. Uang ini dapat digunakan Warriors untuk meningkatkan kualitas pemain mereka di masa mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan