Strategi BKKBN Jabar Turunkan Stunting

JABAREKSPRES.COM, – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat tetap berakselerasi penuh menjalankan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Salah satu bentuknya yaitu akan diadakannya kegiatan Semarak Ramadhan Cegah Stunting di Kampung Keluarga Berkualitas.

PLT Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Dadi Ahmad Roswandi mengatakan, dalam kesempatan tersebut akan dilaksanakan berbagai macam kegiatan seperti pelayanan KB, Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat), Konseling PIK Remaja, Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan, dan masih banyak lagi kegiatan strategis lainnya yang bertujuan untuk percepatan penurunan stunting di Jawa Barat.

“Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan pada minggu kedua sampai dengan minggu keempat di Bulan Ramadhan ini akan mengambil tempat di Kampung Keluarga Berkualitas atau Kampung KB,”ungkapnya. Senin (27/3/2023).

Lebih lanjut dikatkannya kegiatan yang menyasar langsung ke masyarakat ini dapat bermanfaat besar bagi masyarakat dan dilakukan di bulan yang penuh berkah ini, selain tujuan program dapat tercapai.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini target New Zero Stunting di Jawa Barat akan terwujud dan prevelansi stunting 14% yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo dapat tercapai,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan