Profil CEO Tiktok Shou Zi Chew Dicecar 5 Jam Kongres AS!

Baca juga: Tata Cara Wudhu Yang Baik Dan Benar!

Pada 2010 Shou Zi Chew menyelesaikan gelar Master Of Busines Administration di Harvard Business School dan pada saat musim panas ia pun pernah magang di perusahaan  media sosial Facebook.

Menurut laporan media, sampai 2013 Shou Zi Chew masih bekerja di DST Global selama 5 tahun dan memiliki tanggung jawab untuk memimpin tim investor awal di ByteDance.

Selama 2 tahun kemudian Shou Zi Chew ikut bergabung ke dalam perusahaan raksasa Smartphone Xiaomi sebagai direktur keuangan. Pada 2019 ia diangkat menjadi Presiden Bisnis Internasional Xiaomi.

Pada bulan Maret, 2021 Shou Zi Chew mulai bergabung ke ByteDance untuk menjadi Direktur keuangan, lalu ia dipercaya untuk mengambil alih jabatan CEO Tiktok Kevin A. Mayer yang telah mengundurkan diri meninggalkan perusahaan ByetDance selama tiga bulan bekerja di tengah upaya pemerintahan Trumps untuk memaksa penjualan aset Tiktok ke AS.

Baca juga: Cocok Untuk Buka Puasa! Resep Cumi Cabai Hijau

Pada tahun 2008 saat menjalani pendidikan di Harvard, Shou Zi Chew bertemu dengan Vivian Kao yang memiliki darah Amerika dan Taiwan sebagai pasangan kekasih lalu menikah. Dan sampai saat ini mereka telah dikaruniai oleh 2 anak.

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan