Breaking News! Kebakaran Melanda 1 Rumah di Jalan Sukarajin Bandung, 11 Unit Damkar Dikerahkan

JABAR EKSPRES – Kebakaran menimpa salah satu rumah di Jalan Sukarajin, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Kamis 23 Maret 2023.

Meski belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun membesarnya api tersebut diduga karena material bangunan yang mudah terbakar.

Komandan Pleton 2, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Toto Haryanto menyebutkan, proses pemadaman api memakan waktu yang cukup lama, akibat terkendala oleh akses dan kondisi bangunan yang berada di tengah pemukiman.

“Kita terima laporan pukul 10.50, sampai lokasi pukul 11.00. Untuk proses pemadaman terhitung cepat, kobaran api yang besar itu cuman 30 menit padam, cuman proses pendinginan mencapai 90-120 menit.

Ini karena akses yang agak sulit dan jalur air juga kurang” ujar Toto Haryanto kepada Jabar Ekspres.

Dalam meredam agar titik api tidak menjalar ke area pemukiman lain. Diskar PB Kota Bandung menurunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran, beserta 60 personel gabungan, yang terdiri dari UPT barat, utara, dan tentunya wilayah pusat.

“Kita menurunkan 11 unit kendaran, 9 dari pusat dan sisanya bantuan dari wilayah barat dan utara. Untuk personel pemadam yang terjun ke lapangan kurang lebih ada 60 orang” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Namun 3 orang harus diberikan perawatan, akibat terkena luka bakar ringan, dan satu mengalami sesak nafas. (Mg1)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan