Diduga Konsleting Listrik, Dua Bangunan Toko di Jalan Pasar Rancamanyar Ludes Terbakar

JABAR EKSPRES – Satu toko dan satu kios di Jalan Pasar Rancamanyar Baleendah, Kabupaten Bandung hangus ludes terbakar, pada Rabu (22/3) sore.

Toko sembako dan kios sayuran itu terbakar diduga karena ada konsleting listrik yang mengakibatkan timbulnya api dan membakar dua bangunan tersebut.

Adanya kebakaran tersebut sempat membuat kemacetan panjang. Sebab, akses jalan di wilayah tersebut kecil. Sementara kendaraan yang melintas sangat padat.

Miftahulsallam Kasi Rescue Evakuasi dan Penyelamatan Disdamkar Kabupaten Bandung menyebut jika pihaknya mendapat laporan kebakaran di Jalan Pasar rancamanyar itu sekitar pukul 14.58 WIB. Sementara sekitar pukul 16.13 WIB api sudah mulai padam.

”Ada sekita satu jam-an untuk memadamkan api itu,” ujar Miftah saat dikonfirmasi, Rabu (22/3).

Menurutnya, tidak ada kendala saat melakukan pemadaman. Sebab, tempat kejadian berdekatan dengan sumber air di Sungai Citarum.

”Kami hanya mengirim dua tim dari Soreang dan Pos Baleendah, dibantu juga sama warga serta relawan,” ujarnya.

”Kalau kendala hanya karena akses lokasi tersebut sangat kecil dan juga berada di jalur macet. Bahkan kami juga sempat terjebak macet disana,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, jika kedua bangunan yang terbakar adalah milik Ade dan Gugun. Saat terjadi kebakaran, keduanya bisa menyelamatkan diri.

”Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja, karena pemilik kedua toko sempat menyelamatkan diri saat tahu kebakaran,” bebernya.

Adapun untuk kerugian materil sendiri, Miftah menyebut jika pihaknya belum bisa memastikan berapa, namun diperkirakan mencapai Rp1 miliar lebih.

”Sementara ini kerugianyang timbul karena terbakanya kios dan dagangan,” terangnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan