Hidden Gem Bandung: Nyobain ‘Bakmi Pelita’ di Daerah Surapati Yang berdiri Sejak 1988

JABAR EKSPRES – Penasaran sama makanan hidden gem yang bikin nagih di Bandung? Coba deh mampir ke Bakmi Pelita 2 di daerah Surapati! Kedai yang udah ada sejak 1988 ini jadi andalan para pencinta bakmi karena rasanya yang otentik dan halal.

Kalo kamu mikir Pelita2 itu cabang ke-2, jangan salah ya! Nama Pelita2 itu diambil dari nama gang tempat kedainya berdiri. Menurut pengelola kedai, cara bikin mi-nya masih pake cara tradisional dan diracik turun-temurun dari generasi sebelumnya. Cara pembuatannya juga unik banget, mi-nya diaduk pake bambu panjang sambil di naikin kaya naik kuda. Keren kan?

“Orang-orang mengira kalo Bakmi ini cabang ke 2. Tapi sebenarnya bukan. Jadi di sini ada Gang Pelita I, II, III. Nah biar orang-orang pada gak bingung, diberi nama Bakmi Pelita 2 disamakan dengan nama gang di sini,” tutur Erik, mengutip laman merdeka.com, Senin (20/3).

Baca Juga: Explore 5 Hidden Gem Bandung Barat Yang Cocok Untuk Relaksasi

Bakmi disini masih dibuat dengan cara tradisional ungkap Erik sang pemilik owner generasi ke 2, jadi kedai bakmi ini didirikan di Pagarsih y. Lie Ngiun Tjie di tahun 1988, lalu sepuluh tahun kemudian pemiliknya pindah ke daerah Surapati.

Kalo udah nyobain bakmi di sini, banyak yang ketagihan dan jadi pelanggan tetap. Selain bakmi asin rica bakso pangsit yang jadi andalan, ada juga menu bakmi manis rica katsu buat yang suka rasa manis.

Hingga saat ini sang owner masih mempertahankan resep turun menurun yang diwariskan dari generasi sebelumnya. Cara ini udah jadi ciri khasnya jadi produksinya masih terbatas. Soalnya, prosesnya capek banget. Bahkan untuk mi yang dihasilkan cuma sekitar 13-15 kg per hari aja. Asli deh, tradisional banget!

Harganya mulai dari Rp22 ribu sampe Rp32 ribu per porsi, terjangkau banget kan? Kedainya udah buka dari jam 11 pagi sampe 8 malam, jadi kalo malem minggu pengen nyari makanan enak, bisa langsung dateng ke sini!

Gimana menurut kamu tentang kuliner hidden gem di Bandung yang satu ini?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan