Terkait Kasus Ja Morant Mengharuskan Absen 4 Pertandingan

JABAR EKSPRES – Kasus pemain basket profesional yaitu Ja Morant. Ia mengharuskan tidak ikut bertanding setidaknya selama empat pertandingan. Kata pihak Memphis Grizzlies pada hari rabu lalu, Morant merupakan guard di tim Grizzlies. Ia terkait insiden video live stream pada salah satu media sosial dan ia memamerkan senjata api di sebuah klub.

Melansir dari website resmi NBA. Pihak tim yang ia bela berkata tanpa komentar lebih jauh “Ja Morant will continue to remain away from the team for at least the next four games.”

Pemain tersebut yang baru saja bergabung tim Memphis Grizzlies di tahun 2019 ini. Harus tidak melakukan pertandingan melawan Golden State Warriors pada jum’at WIB lalu. Pada hari minggu WIB lalu melawan  Dallas Mavericks di kandang mereka sendiri. Hari selasa WIB di kandang Dallas Mavericks kembali berhadapan. Dan di hari kamis WIB melawan Miami Heat.

Tidak ada keterangan lebih lanjut apakah Ja Morant akan bermain pada 18 maret 2023 WIB yang akan melawan Sun Antionio Spurs. Dan pihak kepolisian Glendale mengatakan mereka telah melihat video tersebut yang menampilkan pemain Grizzlies tersebut tampak menggenggam senjata api di salah satu flatform media sosial pribadinya. Memang ia tidak terbukti telah melakukan tindak kejahatan.

Pihak kepolisian Glendale mengatakan dalam kasus ini, perlu catatan bahwa pada malam tersebut GPD tidak menerima panggilan untuk layanan di klub tersebut terkait senjata jenis apa pun. Kemudian melanjutkan dengan mengatakan. Tidak ada laporan gangguan yang terkait, dan juga tidak ada warga sekitar ataupun pelanggan klub yang mengajukan keluhan tentang hal tersebut.

Menyimpulkan bahwa kasusnya Ja Morant tidak ada ancaman terhadap orang lain dengan menggunakan senjata api tersebut. Lalu pihak National Basketball Association atau NBA mengatakan mereka pun sedang menyelidiki kasus ini. Dan mereka belum memberikan sanksi atau hukuman kepada guard tim Memphis tersebut.

Karna kasusnya ini telah melanggar kode etik sebagai mana Ja Morant merupakan pemain basket profesional. Apalagi ia sudah berlaga di ajang pertandingan bola basket paling bergengsi di Amerika Serikat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan