Link Tes Ujian Anak Soleh via Google Form, Sedekat Apa Kamu dengan Allah?

Ciri-ciri anak soleh antara lain sebagai berikut:

  1. Mempunyai rasa cinta kepada Allah SWT.

Menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT sejak dini akan membuat anak tetap dalam kebaikan dan menjaga diri mereka agar tidak melakukan tindakan yang melanggar agama.

  1. Mempunyai rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Dengan mengikuti perintah dan sunnah Nabi Muhammad SAW, anak akan menjadi lebih soleh dan mencintai Nabi sebagai contoh teladan.

  1. Mempunyai rasa cinta kepada Al-Quran.

Anak soleh akan selalu membaca Al-Quran, menghafal dan menerapkan hukum-hukum yang terkandung di dalamnya, karena hal ini akan menjadi bekal terbaik bagi mereka di hari akhirat.

  1. Melaksanakan shalat lima waktu dan shalat sunnah.

Anak yang soleh akan selalu melaksanakan shalat wajib dan sunnah serta mengajak teman-temannya untuk melaksanakan shalat berjemaah di masjid.

  1. Selalu mengunjungi masjid.

Menjaga kebersihan masjid, tidak membuat keributan di dalamnya, serta tidak bercanda atau tertawa ketika salat, adalah bentuk rasa cinta dan menghargai rumah Allah SWT.

  1. Berbakti kepada kedua orangtua.

Anak soleh akan selalu patuh pada perintah orangtua, berusaha menyenangkan hati mereka dan tidak menyusahkan keduanya. Selain itu, sering mengajak orangtua untuk mengikuti majelis ilmu juga menjadi bagian dari bakti pada orangtua.

  1. Menyayangi keluarga dan sesama muslimin.

Anak soleh selalu menyayangi dan mencintai keluarga, saudara, tetangga, serta seluruh kaum muslimin di seluruh dunia, karena saling mencintai adalah bentuk rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah SWT.

  1. Mempunyai rasa cinta dan sayang terhadap orang yang kurang beruntung.

Anak soleh akan memiliki rasa empati dan simpati pada mereka yang kurang beruntung seperti fakir miskin, anak yatim, dan orang yang membutuhkan. Mereka akan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan tanpa mencemooh atau mengolok-olok mereka, karena mereka juga adalah hamba Allah SWT.

Meskipun tes ini diklaim untuk mengukur kesolehan, tes ini hanya bersifat hiburan dan belum tentu memberikan hasil yang mutlak. Namun tidak ada salahnya bagi kamu yang ingin mencoba mengikuti tes ujian anak soleh ini untuk sekadar mengukur kesolehan diri sendiri maupun teman-temanmu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan