Pendaftaran Mudik Gratis Pemkot Cimahi Masih Dibuka, Simak Syaratnya

JABAR EKSPRES – Pendaftaran mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Kota Cimahi untuk lebaran tahun 2023 ini masih dibuka.

Pemkot Cimahi sengaja menggelar kegiatan Mudik Gratis 2023 ini untuk memberikan kenyamanan kepada warganya yang hendak mudik bersama keluarganya.

Mudik Gratis yang digelar Pemkot Cimahi ini memiliki dua kota tujuan yang berada di Jawa Tengah, dua kota ini dipandang merupakan kota paling banyak di tuju oleh masyarakat dari Cimahi.

Yakni Kota Tujuan Solo yang akan melalui jalur selatan yakni lewat Yogjakarta, serta tujuan yang kedua adalah Kota Semarang yang akan melalui jalur pantura lewat Cirebon.

Pendaftaran mudik gratis Kota Cimahi ini sudah dibuka sejak tanggal 8 maret kemarin dan masih akan dibuka hingga kuota terpenuhi atau sampai terakhir tanggal 31 Maret 2023 dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan mendatangi langsung Kantor Dinas Perhubungan Kota Cimahi di Jalan Raden Demang Hardjakusumah Gedung C lantai 4.

Pendaftarann ulang harus dilakukan pada tanggal 3 April hingga 15 April 2023.

Sementara pemberangkatan akan dilakukan pada tanggal 19 April 2023 secara serentak dari Lapangan Apel Kota Cimahi pada pukul 08.00 WIB.

Untuk mendaftar diperlukan beberapa persyaratan seperti yang dilansir dari akun instagram resmi Pemkot CImahi @cimahikota.

Adapun persyaratan yang harus dibawa adalah :
1. Membawa Foto Copy KTP dan Kartu Keluarga
2. Foto Copy akte Kelahiran khusus untuk pemudik yang masih balita.

Dalam keterangan tersebut tidak disebutkan bahwa hanya warga ber-KTP Cimahi saja yang boleh mengikuti kegiatan mudik Gratis ini. Hal ini ada kemungkinan warga diluar Cimahi juga bisa mendaftar mudik gratis bersama pemkot Cimahi ini.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan