Awal Tahun 2023, Pertumbuhan Konsumsi Listrik PLN Tiga Sektor Industri Ini Tumbuh Melesat

“Pada tahun 2022, PLN meluncurkan berbagai program seperti Nyaman Kompor Induksi, Nyalakan Kemerdekaan dan Lebaran Ceria. Berbagai fasilitas kendaraan berbasis baterai atau listrik pun bertambah pada tahun 2022 dimana jumlah SPKLU di Jawa Barat sekarang mencapai 109 buah. Selain itu, ada pula program Jabar Smile, Electrifying Agriculture, dan Captive Power. Hal tersebut mendorong kenaikan penjualan tenaga listrik di Jawa Barat,” terang Susi.

Susi menambahkan, digitalisasi pelayanan PLN melalui PLN Mobile turut meningkatkan kemudahan pelanggan mengakses listrik PLN sekaligus berkomunikasi dengan petugas PLN. Dengan PLN Mobile, pelanggan bisa menikmati kemudahan layanan kelistrikan dalam satu genggaman.

Berbagai layanan kelistrikan yang ditawarkan PLN Mobile seperti pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitoring penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga dilengkapi dengan fitur ListriQu yang memberikan layanan bagi pelanggan jika terjadi keluhan pada instalasi listrik milik pelanggan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan