Dapat CSR dari BJb, Pemkot Cimahi Bakal Revitalisasi Taman Adiraga

Jabarekspres.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi berkolaborasi dengan pihak TNI bakal merevitalisasi Taman Adiraga.

Penataan kembali Taman yang ada di Jalan Taman Raden Saleh, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah itu bakal menggunakan anggaran sebesar Rp600 juta.

Anggaran untuk revitalisasi taman seluas 2 ribu meter persegi itu didapat dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bjb.

Pejabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengatakan, penataan Taman Adiraga tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh warga untuk beraktivitas atau bersantai dengan keluarga dengan nyaman.

”Selama pembangunan kita akan memindahkan para pedagang yang di pinggir taman ke tempat yang sudah disiapkan. Letaknya ada di belakang Koramil 0908/Cimahi tengah,” kata Dikdik kepada wartawan saat meninjau taman tersebut, Jumat (3/3).

Menurutnya, setelah semua administrasi dan persiapa selesai, maka pihaknya akan langsung bekerja menata taman tersebut.

”Dan saya perlu sampaikan pembangunan Taman Adiraga ini merupakan bantuan dari bank jabar,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi Endang berharap pentaan Taman Adiraga akan terealisasi pada tahun ini.

Dia menyebutkan, jika asset taman tersebut adalah milik TNI. Sehingga, Pemkot Cimahi dan pihak TNI berkolaborasi dalam penataan taman tesebut.

”Kita akan tata dan bangun dengan lebih baik, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai area kegiatan berkumpul keluarga, refreshing dan lainnya,” terang Endang. (mg5/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan