10 Tahun Tak Dapat Bantuan, Gedung SDN Panarang Kidul Kota Bogor Terancam Ambruk

Politisi yang kerap disapa Gus M ini pun berjanji jika pihaknya bakal mengevaluasi dan memanggil pihak disdik dan bakal menyurati walikota.

dia juga akan meminta pihak Pemkot dalam hal ini disdik agar segera melakukan percepatan untuk memperbaiki SDN Panaragan Kidul.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Panaragan Kidul Siti Horisoh mengaku jika beberapa kerusakan ruang kelas sudah terjadi sejak 2005 dan ruang guru sejak 2010.

menurut dia, setiap tahun sebenarnya pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan perbaikan. Namun, hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan dan kepastian.

”Kami sudah berusaha mengajukan ke dinas sejak Oktober dan kami juga mengajukan ke kelurahan melalui Musrenbang. Kasian anak-anak,” bebernya.

Untuk meminimalisir kerusakan, ia pun berinisiatif menutup beberapa ruang kelas. Namun karena minimnya ruang yang ada, untuk kelas V dan kelas VI masih dipergunakan. padahal kondisi ruangan sudah terancam ambruk.

”Kalau kondisi hujan dan angin kencang, kami liburkan karena ngeri. Demi menjaga keselamatan, kami pulangkan anak-anak daripada kejadian yang tidak diinginkan,” tandasnya. (yud/ziz)

Tinggalkan Balasan