Siapkan Formulasi Aturan, Dewan Petakan Masalah di Wilayah Bersama LPM

JABARESKPES.COM, BOGOR – Komisi IV DPRD Kota Bogor tengah mengebut sejumlah rencana kerja dalam menyiapkan formulasi aturan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah.

 

Hal itu dimantapkan dengan merangkul Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) hingga RT, RW dan tokoh masyarakat lintas kecamatan.

 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saepul Bakhri mengaku, dalam hal itu pihaknya telah melakukan rapat audiensi agar dapat memetakan permasalahan yang ada di wilayah terkait dengan kesejahteraan masyarakat.

 

“Kami di Komisi IV DPRD Kota Bogor, berusaha menjawab apa yang dikeluhkan oleh warga. Sekaligus menjalankan fungsi pengawasan, apakah program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Bogor terasa oleh masyarakat. Maka dari itu kami mengundang LPM, RT, RW dan tokoh masyarakat untuk mengetahui kondisinya seperti apa,” ungkapnya dikutip Senin, 30 Januari 2023.

 

Sebagai langkah awal, pihaknya mendalami permasalahan yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Utara belum lama ini.

 

Berdasarkan hasil audiensi yang digelar di ruang Paripurna gedung DPRD Kota Bogor tersebut, dia menerangkan bahwa masyarakat di wilayah Bogor Utara belum mengetahui adanya surat edaran terkait pemutakhirtan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

 

Padahal, menurutnya pemutakhiran DTKS itu menjadi hal yang sangat penting, mengingat di tahun-tahun sebelumnya banyak bantuan yang disalurkan oleh pemerintah tidak tepat sasaran. Sehingga perlu adanya pemutakhiran data.

 

“Kalau tingkat LPM, RT, RW dan tokoh masyarakat saja tidak tahu, bagaimana dengan masyarakat awam lainnya. Ini menjadi catatan penting bagi kami agar nantinya dinas terkait bisa memperbaiki sistem sosialisasi dan kami akan memastikan apakah DTKS ini sudah diperbaharui atau belum,” serunya.

 

Atas temuan di wilayah tersebut, Politisi PPP itu menekankan, pihaknya akan melakukan audiensi bersama LPM di wilayah lain di Kota Bogor.

 

“Dengan begitu berencana memetakan permasalahan di wilayah lainnya, kami targetkan dilakukan setiap minggu,” tandasnya.***(YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan