10 Prestasi BRI Selama 2022 Hingga Hasilkan Kinerja Moncer!

Jabarekspres –  Selama 2022 lalu PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI telah berhasil menorehkan berbagai prestasi dan capaian yang patu diapresiasi.

Sebagai perusahaan BUMN, BRI tetep konsisten untuk menjalankan bisnis Perbankannya dengan fokus menggarap ritel dan membantu emerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Selama 2022 lalu sedikitnya ada 10 prestasi BRI yang dianggap menonjol dan layak untuk mendapat apresiasi. Berikut 10 ringkasan pencapaian BRI pada tahun 2022 lalu:

Naik Peringkat sebagai Perusahaan Global

Berdasarkan Penilaian Forbes BRI berhasil naik peringkat dan masuk ke dalam perusahaan milik pemerintah terbesar di Indonesia.

Ditingkat dunia BRI berhasil mendapatkan Ranking 349 dunia sebagai peruhaan Perbankan yang memiliki pertumbuhan sangat pesat.

Bahkan, BRI masuk ke dalam 7 perusahaan terbesar di Indonesia yang mengalami peningkatan dari sisi sales, profit, assets, dan tentunya market value.

Hasilkan Laba Rp39,31 Triliun

Pada 2022 lalu selama 9 bulan, BRI menghasilkan laba Rp39,31 triliun atau tumbuh 106,14% YoY.

Meski hanya 3 kuartal capaian ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan perusahaan Perbankan lainnya.

Capain ini diraih BRI dari optimalisasi bisnis dan menerapkan strategi yang tepat di tengah tantangan perkenomian global yang belum membaik.

Transaksi BRImo Tembus Rp2.669 Triliun

Transformasi Digitalisasi yang dilakukan BRI berhasil memberikan kemudahan dalam memberikan layanan transaksi kepada para nasabah.

Keberadaan Super Apps BRImo medapat respon positif masyarakat dengan mencatat volume transaksi mencapai Rp.2.669 triliun.

Capain ini meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, dari sisi jumlah transaksi mencapai 1,83 miliar transaksi.

Pengguna Super Apps BRImo juga mengalami peningkatan pesat dengan capaian 68,46 persen yoy  dengan total 23,85 juta users pada Desember 2022 lalu.

Peningkatan Jumlah AgenBRILink

Untuk peningkatan pelayanan BRI, kebaradaan Agen BRILink memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas.

Pada Desember 2022 lalu, jumlah AgenBRILink ada 627 ribu dan mengalami meningkat 24,6 persen yoy.

Sedangkan untuk nasabah yang bertransaksi lewat Agen BRILink mencapai 1,08 miliar dengan volume transaksi mencapai Rp 1.298 triliun atau tumbuh 13,5 persen yoy.

Miliki 1.000 Gerai Senyum

Untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, BRI bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendirikan Holding Ultra Mikro dengan membuka 1.003 Sentra layanan Utra Mikro (SENYUM).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan