Mantan Kapuspen TNI Bergabung dengan Partai Perindo, Hary Tanoe Berikan Jabatan Ketua DPD Jateng

JAKARTA – Setelah mengakhiri masa tugas sebagai Prajurit TNI AD,  Mayjen TNI (Purnawirawan) Wuryanto resmi terjun ke dunia politik dengan bergabung dengan Partai Perindo.

Wuryanto sendiri mendapat posisi jabatan Ketua DPD Jawa Tengah Jalan Setia Budi Nomor 28, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Melalui akun instagrammnya Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, bergabungnya Mayjen (purn.) TNI Wuryanto merupakan energi baru bagi Partai.

Melalui pengalamannya di TNI, Hary yakin, di Jawa Tengah  Partai Perindo akan menjadi besar dan mendapat simpati dari masyarakat.

Untuk diketahui Wuryanto merupakan kelahiran di Purworejo. Dalam karir milternya beberapa jabatan penting pernah diduduki Wuryanto selama aktif di TNI AD.

Dia juga pernah menjabat sebagai Kadispenad dan pada 2015 pernah mengemban tugas sebagai Kasdam III/Siliwangai.

Karir Wuryanto terus menanjak dengan menjabat sebagai Pangdam Diponegoro periode 2017-2018. Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Kapuspen TNI.

HT yakin di bawah kepemimpinannya Partai Perindo akan mampu meraup banyak suara pada Pemilu 2024.

“Saya yakin di bawah pimpinan beliau, Jawa Tengah nanti akan menuai banyak suara. Secara garis besar double digit, dua digit itu bisa 10, 11, 12, 13, 14 (persen). Kami akan bekerja all out,” ujar HT.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Wuryanto mengapresiasi atas kepercayaan untuk mengemban jabatan sebagai ketua DPD di Jateng.

Menuturnya, Sebaga putra daerah, Wuryanto optimis Partai Perindo akan menjadi partai besar dan memperoleh suara signifikan pada pemilu 2024.

‘’Kami akan berusaha semaksimal merebut target suara double di Jateng dengan terus menyosialisasikan dan terjun ke tengah masyarakat,’’ ujar Wuryanto.

Untuk itu, dengan dukungan penuh seluruh pengurus dan bimbingan Ketua Umum, Target tersebut optimis akan tercapai.

“Mudah-mudahan dengan dukungan dan doa restu, semuanya bisa tercapai,” ujarnya.

Untuk diketahui beberapa tokoh nasional dari berbagai latar belakang saat ini banyak yang bergabung dengan Partai Perindo. Setelah Tuan Guru Banjang (TGB), Mantan Ketua KPU Rizky Kurnia juga memutuskan untuk bergabung dengan Perindo.

Selain itu ada nama dr Soetarman Saragih dan Victor Sianipar yang memprentasikan Partai Perindo disukai kalangan anak muda.(yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan