Dukcapil Goes to Campus di Gelar di IPDN Jatinangor

Hadi mengatakan bahwa rombongan dari Dukcapil ini akan membantu praja dan ASN IPDN dalam mengaktivasi Identitas Kependudukan Digital, “Dengan adanya Identitas Kependudukan Digital kita akan lebih mudah karena identitas kita tidak harus berbentuk E-KTP sehingga apabila KTPnya ketinggalan atau hilang kita cukup mengakses aplikasi ini”, ujarnya.

Masih menurutnya, praja dan ASN IPDN hanya perlu menyebutkan NIK kepada petugas Dukcapil untuk kemudian mereka harus mengunduh aplikasi Identitas Kependudukan Digital, nantinya para petugas akan membantu proses aktivasi aplikasi tersebut. Selain KTP digital, dalam aplikasi tersebut juga memuat Kartu Keluarga, Kartu BPJS, Kartu Indonesia Sehat dan juga data pemilih pemilu.

Selain gelaran acara “Dukcapil Goes to Campus” sebelumnya (Kamis, 19/01/2023) IPDN telah menggelar pelaksanaan kegiatan “Natal Ceremonial IPDN Tahun 2023” di Gedung Balairung Rudini IPDN Kampus Jatinangor. Perayaan dengan tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Lewat Jalan Lain” dihadiri oleh praja dan civitas akademika IPDN serta perwakilan jemaat gereja protestan dan katolik serta beberapa tamu undangan lainnya. Pada kegiatan ini Rektor IPDN kembali mengingatkan tentang pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan