Puluhan Karya Kampanyekan Keselamatan Berkendara ala Gen Z

 

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan rangkaian kegiatan Gen Z: Ride for Life menjadi salah satu cara untuk mengajak generasi muda agar kreatif dalam mengemas dan menyampaikan pesan aman dan nyaman berkendara di jalan raya.

 

“Kami ingin keselamatan berkendara dikemas dan dikomunikasikan dengan balutan kreativitas karya khas anak muda agar semakin inspiratif dan penyebarannya semakin luas,” ujar Muhib.

 

Proposal Universitas

Selain adu kreatif dalam bentuk video, Yayasan AHM juga mengajak anak muda dari kalangan mahasiswa untuk menyampaikan beragam ide inovatif terkait kampanye keselamatan berkendara yang dituangkan dalam sebuah proposal. Pada ajang ini, apresiasi tertinggi diberikan kepada peserta dari Universitas Udayana dengan judul proposal “Respecting Life” yang mengangkat gagasan manfaat keselamatan berkendara bagi kualitas hidup generasi Z. Di posisi kedua, apreasiasi diberikan kepada peserta dari Universitas Gajah Mada dengan judul “Riding Freely, Ride Safety” dan apreasiasi ketiga diberikan kepada mahasiswa dari Universitas Sriwijaya melalui judul “Kampanye Cerdas Berkendara”.

 

Selain ajang adu kreativitas, para rangkaian program hadir dengan kelas inspirasi dengan mengangkat berbagai tema yang menarik bagi anak muda. Berbagai kegiatan menarik digelar seperti membuat film dokumenter menggunakan ponsel pintar, belajar menjalin relasi bersama komunitas yang memperkuat kemampuan komunikasi dalam menyampaikan pesan peduli keselamatan berkendara, serta belajar public speaking ala komika sebagai upaya menyampaikan pesan keselamatan berkendara secara ringan khas anak muda.

 

Rangkaian kegiatan juga mengundang para komedian untuk lomba open mic battle dengan mengangkat isu keselamatan berkendara di Indonesia. Berbagai informasi kelas inspirasi dan berbagai ajang lomba yang dibuka hingga Januari 2023. Seluruh rangkaian lomba dan kelas inspirasi dapat diakses melalui media sosial @yayasanahm, @retorikalbis2023 dan YouTube Sahabat Satu Hati. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan