Link Download dan Tutorial Install WA GB Pro Apk v9.50, Anti Ribet dan Paling Aman

Di HP Android pada umumnya, file hasil downlaod dari browser akan disimpan di Internal Storage, atau penyimpanan internal lebih tepatnya pada folder Download. Letak filenya mungkin saja berbeda karena pengaturan di smartphone atau pengguna sudah memindahkan file tersebut ke folder lain.

2. Atur Special App Access
Setelah mempersiapkan filenya, pengguna bisa mengatur special app access untuk memungkinkan instalasi aplikasi dari luar Google Play Store. Seperti yang sudah diketahui sebagian pengguna, Android memang secara default tidak mengizinkan instalasi file dari luar Google Play Store.

Namun hal ini tidak bersifat permanen. Pengguna bisa mengubah pengaturannya tanpa harus rooting. Cara mengatur special app access bisa dilihat di bawah ini.

Buka Settings terlebih dahulu dengan cara mengeklik ikon gerigi yang ada di home screen, app drawer, maupun control center.
Di halaman Settings, klik pada menu Apps & notifications.
Klik Advanced yang terdapat di bagian paling bawah halaman Apps & notifications.
Sekarang klik pada opsi Special app access.
Klik pada opsi Install unknown apps.
Karena proses install aplikasi akan dilakukan melalui file manager, maka klik salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengelola file. Salah satu contohnya adalah Files by Google. Jika menggunakan aplikasi lain, sesuaikan saja.
Kemudian klik pada toggle di samping keterangan Allow from this source.
Klik back beberapa kali sampai kembali ke home screen.

3. Mulai Instalasi
Kalau sudah melakukan konfigurasi atau pengaturan Special app access, proses install aplikasi WA GB (GB Whatsapp) Pro bisa dimulai sekarang. Tutorial install aplikasinya dapat disimak di bawah ini.

Buka aplikasi pengelola file yang sudah diatur special app accessnya pada langkah terdahulu.
Kemudian buka Internal Storage, kemudian buka folder Download. Jika meletakkan filenya di tempat yang berbeda, bisa disesuaikan saja.
Klik satu kali pada file APK dan pengguna akan langsung diarahkan pada halaman install.
Klik opsi Install.
Proses install akan segera dimulai, tunggu saja beberapa saat hingga prosesnya berakhir dengan sukses.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan