Tingkatkan Ekonomi Desa, bank bjb Terus Dorong Desa Digital di Kabupaten Bandung

Jabarekspres.combank bjb terus mendorong program Desa Digital khususnya di wilayah Kabupaten Bandung demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa.

Komitmen bank dengan kode saham BJBR ini dibuktikan dalam launching Desa Digital bank bjb di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Jumat 23 Desember 2022.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi CEO bank bjb Regional 1 Andy Rachman dan Pemimpin bank bjb Cabang Soreang Bambang Kendra Senjaya.

Menurut Bupati Bandung, Desa Digital yang digagas oleh bank bjb diharapkan dapat terus dikembangkan sehingga memberikan layanan yang lebih cepat dan inovatif bagi desa dan juga masyarakat.

“Desa Digital bank bjb diharapkan dapat berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah serta meningkatkan inklusi keuangan masyarakat melalui digitalisasi perbankan. Saya juga mengimbau masyarakat untuk mulai menabung di bank bjb,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Launching Desa Digital bank bjb di desa Pulosari merupakan salah satu dukungan terhadap proram unggulan Pemerintah Kabupaten Bandung dan juga untuk meningkatkan potensi Desa yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Di tempat yang sama, CEO bank bjb Regional 1 Andy Rachman menuturkan Desa Pulosari layak masuk ke dalam kategori Desa Digital yang mana desa tersebut sudah memiliki kriteria yang ditetapkan untuk menjadi desa digital di antaranya Sistem Keuangan Desa yang terintegrasi dengan Internet Banking Corporate, Pemasangan QRIS pada pelaku usaha di wilayah Desa, Agen bjb BiSA! yang dikelola oleh BUMDes, Pemberian fasilitas kredit kepada masyarakat.

Selain itu, peresmian kantor Agen bjb BiSA! BUMDesa Pulosari Handal Pulosari bertujuan untuk membantu masyarakat dalam bertransaksi. Hal ini untuk mendukung salah satu dari tujuan inklusi keuangan yaitu pemerataan akses masyarakat terhadap produk dan jasa layanan perbankan.

“Kami berharap dapat memotivasi Desa lainnya serta mendatangkan nasabah baru bagi bank bjb tentunya ini akan berdampak pada pertumbuhan bisnis bank bjb,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan