Renungan Malam || Baca Ini Jika Hatimu Ingin Tenang

JABAR EKSPRES- Ada banyak orang yang ingin menemukan tuhan, untuk mencapai ketenangan. sampai-sampai difilmkan dalam kisah para pencari tuhan dan dibukukan dalam kisah mencari tuhan. Semua itu adalah hal yang sangat luar biasa.

Sampai timbul pertanyaan-pertanyaan
Tuhan bagaimana ?
Tuhan siapa ?
Tuhan dimana ?

Serta masih Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang mencari jawaban untuk menemukan tuhan.

Namun kata hamjah fansuri, “cari saja tuhan kemana-kemana, kamu tidak akan menemukannya, karna sesungguhnya tuhanmu ada pada hatimu “
Tidak perlu risau, tuhan selalu ada, tuhan selalu dekat, kemana saja kamu pergi tuhan akan selalu menyertai. Tak perlu dicari hingga kebeberapa negara, cukup dirasakan keberadaannya dan nikmati ketenangan saat didekatnya.

Kuncinya adalah hatimu, maka bereskanlah dan perbaikilah. Rangkailah keakraban bersama tuhan, agar kamu tak pernah merasa kehilangan dan dikecewakan.

Akrab sama tuhan tuh enak, Dia selalu ada, siap diajak ngobrol anytime, nggak ada kata sibuk apalagi ketiduran.
Kalau kamu kesepian, nggak usah bikin isu di WA, di FB atau di IG biar semuanya rame, tapi ngobrol aja sama tuhan yang ada pada hatimu, ceritain semuanya, berkeluh kesah padaNya sampai Dia memberikan solusinya.

Tidak perlu ribet susah payah mencari pelampiasan, Allah satu-satunya tuhan yang paling tau, yang paling ngerti, yang paling baik akan selalu ada untuk menampung segala permasalahan.

Bukankah sahabat seperti itu yang sering kamu inginkan, sahabat yang selalu mengerti dalam setiap keadaan, sahabat yang selalu ada setiap waktu, sahabat yang bisa menenangkan dan membahagiakan ??

Ketahuilah semua tipe sahabat yang sedang kamu cari, hanya ada pada Allah satu-satunya tuhan.
Maka mulai detik ini, temukan tuhan dalam hatimu, dan susunlah persahabatan denganNya.
Saatnya renovasi hati untuk ketangan yang haqiqi 🙂

Baca juga artikel menarik lainnya disini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan