Dirut BRI Sunarso Raih Penghargaan Leadership Excellence Award

Jabarekspres – Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI berhasil meraih penghargaan dari CNBC Award 2022.

Penghargaa tang diperoleh Dirut BRI diraih sebagai Leadership Excellence Award dengan keberhasilanm memimpin dengan visi kuat dan memiliki kinerja cemerlang.

Sunarso dianggap sosok pemimpin yang dapat bawa perusahaan tetap bertahan dan mampu bangkit di tengah badai krisis dari adanya Pandemi Covid-19.

‘’Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh insan BRILiaN atau pekerja BRI yang telah memberikan kontribusi terbaik,’’ ujar Sunarso dalam keterangannya.

Selain itu, penghargaan dikhususkan untuk para nasabah BRI. Khususnya pelaku UMKM diseluruh Indonesia yang berhasil bangkit dan terus mengalami pertumbuhan.

Sunarso menuturkan, untuk meraih kunci sukses mentakll sebagai banker harus terus dipupuk agar siap menghadapi tantangan apapun bentuknya.

Seorang banker tidak boleh memiliki sifat ragu-ragu jika ingin meraih tujuan atau goal. Kiat itulah yang membawa sukses dan berkarir gemilang.

Sejak 2010, Sunarso sendiri pernah menjabat beberapa posisi penting dalam dunia perbankan. Semenjak menjabat Dirut BRI Sunarso berhasil membawa Perusahaan BUMN itu, menjadi Bank yang memiliki kinerja terbaik.

Seperti diketahui, pandemi merupakan titik balik mempertajam transformasi menjadi BRIvolution 2.0 untuk mencapai visi “The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion” di tahun 2025.

Sejumlah pencapaian telah diraih, di antaranya pendirian Holding Ultra Mikro sebagai sumber pertumbuhan baru, mengakselerasi pertumbuhan CASA dan mempercepat transformasi digital yang dikawal dengan tranformasi culture.

Kinerja positif yang berkelanjutan terus dijaga, dibuktikan oleh pertumbuhan laba hingga 106,14% Year on Year (YoY) sebesar Rp39,31 triliun pada kuartal III-2022. Total aset pun meningkat 4,00% yoy menjadi Rp 1.684,60 triliun.

Kemudian penyaluran kredit sampai akhir September lalu, mencapai Rp1.111,48 triliun atau tumbuh 7,92% yoy. Saat ini perseroan juga memiliki kecukupan modal yang sangat baik, dimana Capital Adequacy Ratio (CAR) BRI mencapai 24%. (*).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan