Lestarikan Habitat Bekantan, Yayasan AHM Tanam Seribu Mangrove Rambai

Selain itu, keberadaan mangrove mampu meningkatkan penghasilan masyarakat di sektor pariwisata dan menambah pendapatan nelayan di sekitar kawasan hutan mangrove tersebut.

Dalam berbagai program yang dilaksanakan, Yayasan AHM berupaya berkolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat.

Pada tahun ini, Yayasan AHM telah mengajak sekitar 230 orang relawan dari puluhan komunitas pecinta lingkungan seperti Ecovillage Sarabar, Sahabat Mangrove Ranger, Sahabat Bekantan dari berbagai provinsi Jawa Barat, Provinsi Bali hingga Provinsi Kalimatan Selatan.

Program Konservasi Hutan Mangrove ini Yayasan AHM juga turut didukung Astra Motor Bali, PT Trio Motor sebagai Main Dealer Honda Wilayah Kalimatan Selatan dan Kalimatan Tengah serta PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing, PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Suryaraya Rubberindo Industries, dan PT Yutaka Manufacturing Indonesia, Sahabat Mangrove Ranger dan Masyarakat Adat Desa Tengkulung.

Sepanjang 2022, Yayasan AHM telah melaksanakan berbagai program kegiatan pelestarian lingkungan melalui penanaman 4.000 pohon mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali (1/9) dan 1.000 pohon di wilayah Paljaya Desa Segarajaya, Bekasi, Jawa Barat (28/10).

Melengkapi komitmen pada pelestarian lingkungan, Yayasan AHM juga melaksanakan Beach Buddy Challenge (BBC) dengan Semangat Kurangi Plastik (SEMANGKUP) yang berhasil mengumpulkan 939 kilogram sampah non organik termasuk 382,7 kilogram sampah plastik, logam hingga kertas di Segara Jaya, Bekasi, Jawa Barat (28/10).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan