Amankan Nataru, Polres Bogor Kerahkan 1.200 Personel

BOGORJelang nataru (natal dan tahun baru) 2023. Sejumlah persiapan pengamanan mulai dilakukan jajaran Polres Bogor untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Sebanyak 1.200 personel disiapkan

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyampaikan,untuk melakukan pengamanan terkait pelaksanaan perayaan hari natal dan tahun baru, pihaknya sudah mempersiapkan dari saat ini dengan melakukan pendataaan.

“Kami sudah mapping potensi kerawanan, patroli dan himbauan. kegiatan-kegiatan kepolisian lain kami hadirkan untuk memberikan rasa nyaman dalam kelancaran kegiatan perayaan natal dan tahun baru tersebut, “kata AKBP Iman kepada Jabarekspres.com.

Polres Bogor juga sudah mempersiapkan personil pengamanan untuk ditempatkan di tempat-tempat ibadah, tempat-tempat wisata dan lokasi publik lainnya yang berpotensi untuk melakukan kegiatan perayaan nataru 2023.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan, kerjasama kerjasama dengan llintas sektoral baik instansi dan masyarakat akan menghadirkan kenyamanan, “tambahnya.

Melihat potensi dari kepadatan yang akan timbul khususnya di jalur-jalur destinasi wisata seperti, wilayah puncak, Sentul, Sukamakmur dan Pamijahan. Polres Bogor akan melakukan rekayasa lalu lintas

“Kalau berdasarkan kajian, sementara ini yang cukup padat itu di wilayah puncak. Itu destinasi wisatanya cukup banyak, hotel juga cukup padat. Villa juga dan aktifitas masyarakat baik itu sosial dan budaya dalam rangka natal dan tahun baru itu cukup meriah, sehingga potensi banyaknya kegiatan masyarakat itu berakibat menimbulkan kemacetan itu sangat besar. Oleh karena itu, kami konsen terhadap titik-titik tersebut, “bebernya.

Namun untuk pengalihan arus, Sambung Iman, melihat situasional terlebih dahulu di lapangan, tetapi untuk jalur puncak akan dilakukan sistem satu arah (One Way).

” Lihat kondisi di lapangan saja, yang pasti puncak one way, dan nanti warga bisa gunakan jalur sukamakmur jonggol untuk alternatif ke puncak, Kita mulai dari tanggal 19 sudah melakukan upaya-upaya dalam menjaga situasi tersebut, “pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan