Ini Dia… Fasilitas dan Sarana Penunjang Saat Natal dan Tahun Baru 2023

JABAR EKSPRES – Desember telah datang dan artinya Tahun 2023 akan segera berakhir. Kabar gembira di bulan ini bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru sekaligus libur panjang anak sekolah.
Di tahun ini juga, pemerintah telah memperbolehkan masyarakat yang akan melakukan mudik atau berpergian saat libur panjang, perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Akan tetapi masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga situasi agar tetap kondusif sehingga resiko penyebaran Covid-19 bisa dihentikan.

Masyarakat yang merayakan libur panjang juga diminta untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya pada saat beraktivitas di tempat-tempat umum atau ruang publik. Pemerintahpun mengimbau masyarakat agar tetap berhati – hati dan waspada saat akan melakukan liburan pada tahun ini.

Dan untuk mendukung arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru 2023, pemerintah telah menyiapkan sarana baru yang akan beroperasi bagi masyarakat yang ingin berpergian.

Di tahun tahun sebelumnya, puncak kemacetan pada akhir tahun tidak bisa di hindari karena bertepatan dengan liburan anak sekolah, perayaan Natal dan Tahun Baru. Sehingga sebagian masyarakat memanfaatkan momen itu untuk berpergian.

Untuk mengantisipasi lonjakan pada masa liburan panjang, maka pemerintah menyiapkan sarana baru yang di harapkan bisa meminimalisir kemacetan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru agar tidak terjadi kemacetan parah seperti di tahun – tahun sebelumnya.

Salah satu upayanya adalah, di tambahkan nya 10 ruas tol baru untuk jalur darat, di tambahkan nya 56 kereta api tambahan, di tambahkan nya 8 rute baru penerbangan dan tambahan 61 unit kapal laut beserta 55 unit dermaga.
Pemerintah juga memperketat pos pengamanan, di titik – titik rawan kemacetan dan kecelakaan.
Selain untuk antisipasi kemacetan dan kecelakaan, tambahan sarana baru ini diharapkan bisa menggiatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan sektor pariwisata.

Dukungan dari tambahan sarana baru ini agar mengurangi antrean disaat arus libur dan arus balik, serta tambahan baru ini menjadi sarana yang aman, nyaman bagi masyarakat.

Seluruh sarana dan prasana baru ini disiapkan pemerintah untuk mendukung masyarakat agar masyarakat bisa menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi tiba dengan semangat yang baru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan