Jelang Tahun Baru, Hotel Berbintang di Puncak Menggeliat

KABUPATEN BOGOR- Keberadaan hotel berbintang di wilayah puncak Kabupaten Bogor jadi buruan pengunjung untuk merayakan pergantian tahun bersama keluarga, kerabat maupun pasangan.

 

Pada akhir tahun 2022, pemesan hotel berbintang di kawasan puncak mengalami kenaikan sebesar 50 persen. “Biasa-nya kalau hotel-hotel kecil itu tamunya suka dadakan. Tetapi untuk hotel berbintang sudah ada kenaikan sekitar 50 % untuk tamu tahun baru,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupeten Bogor Juju Junaedi kepada Jabarekspres.com, Rabu (7/12).

 

Kenaikan pemesanan hotel itu didominasi oleh wisatawan berasal dari wilayah Jakarta, Bogor Depok Bekasi (Jabodetabek) yang sudah memesan hotel untuk perayaan tahun baru 2023.

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan pada malam pergantian tahun baru 2023 mendatang. PHRI akan membuat sejumlah festival maupun kegiatan.

 

“Kita memang sudah ada rencana kegiatan puncak festival pada  malam tahun baru. Tapi acara nya kita akan sesuai kan karena kita masih berkabung bencana di Cianjur,” tambahnya.

 

Di Kabupaten Bogor sendiri terdapat sebanyak 150 hotel yang sudah terdaftar dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia

 

Lebih lanjut, kata Juju, beberapa kegiatan di awal tahun telah pihaknya siapkan untuk memulihkan perekonomian serta meningkatkan wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

 

Beberapa kegiatan tersebut yang akan digelar diantaranya, festival gowes di Sentul dan off-road di wilayah Pancawati, Kecamatan Caringin.

“Kami akan membahas terlebih dahulu untuk festivalnya dengan pengurus, dan harapanya dengan adanya event-event yang kami buat akan meningkatnya kunjungan ke Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (sfr)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan