Memperlambat Proses Penuaan Kulit Dengan Cara Mudah

Jabarekspres.com- Penuaan kulit secara alami dapat terjadi pada saat seseorang memasuki usia 20-an atau awal usia 30-an tahun. Dimana, dapat dirasakan apabila anda mengalami kondisi produksi kolagen mulai berkurang. Bagaimana memperlambat proses penuaan kulit?

Penuaan kulit dapat terjadi apabila anda merasakan ciri-ciri seperti kulit tampak menipis, berkerut, kendur, atau biasanya juga kulit dipenuhi flek hitam.

Jika ciri-ciri tersebut dirasakan pada saat usia masih muda, maka kondisi tersebut dinamakan penuaan dini.

Walaupun penuaan kulit bersifat alami, terdapat faktor-faktor yang menyebabkan munculnya penuaan kulit berlangsung lebih cepat. Beberapa faktor diantaranya adalah gaya hidup, faktor keturunan, pola makan yang tidak dijaga, dan beberapa kebiasaan yang dapat merusak kulit.

Namun, penuaan pada kulit dapat diperlambat prosesnya.

Dikutip dari siaran pers NourishSkin Ultimate, berikut merupakan cara untuk memperlambat proses penuaan kulit.

Kulit terutama wajah yang terpapar sinar matahari secara langsung dapt merusak elastin serta serat kolagen pada kulit, sehingga hal tersebut dapat mempercepat proses penuaan pada kulit dengan muncul flek hitam pada wajah menjadi penyebabnya.

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Untuk mengatasi paparan sinar matahari secara langsung, kiranya perlu menggunakan tabis surya dengan minimal SPF 30 sebeum beraktifitas diluar rumah.

Penggunaan skincare yang rutin

Proses penuaan kulit dapat diperlambat dengan menggunakan skincare yang sesuai dengan ke cocokan kulit, tidak membuat kulit menjadi iritasi, dan penggunaan skincare yang dilakukan secara rutin.

Penerapan gaya hidup yang sehat

Untuk mendapatkan gaya hidup sehat, yang perlu dilakukan diantaranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, terutama makanan yang mengandung anti-inflamasi dan antioksidan tinggi seperti buah dan sayuran, meminum air putih yang cukup agar kulit tetap terhidrasi, menghindari kebiasaan merokokk stsu meminum minuman beralkohol, melakukan olahraga secara rutin, serta pola tidur yang cukup.

Mengkonsumsi suplemen kulit

Dalam proses memperlambat proses penuaan kulit dapat juga dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung marine protein dan kolagen. Sehingga regenerasi serat kolagen dan elastin yang sudah rusak akibat paparan sinar matahari atau proses penuaan dini dapat kembali sehat, sehingga kulit menjadi kencang dan kenyal kembali.

Tinggalkan Balasan