BRI Kolaborasi dengan Srikandi BUMN Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

CIANJUR – Pasca terjadinya gempa di Kabupaten Cianjur, PT Bank Rakyat Indonesia TBK atau BRI terus mengirimkan berbagai bantuan untuk para korban.

Dalam rangka mempercepat pemulihan, saat ini BRI berkolaborasi dengan perusahaan BUMN lainnya menerjunkan Srikandi BUMN untuk memberikan berbagai macam bantuan.

Bantuan untuk para pengunsi gempa di Cianjut diserahkan langsung oleh Ibu Menteri BUMN RI Elizabeth Thohir yang diikuti oleh Forum Human Capital Indonesia, Srikandi BUMN, dan BUMN Muda. Sedangkan untuk bantuannya sendiri disebar di tiga titik posko BUMN.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani yang juga Srikandi BRI menuturkan, untuk memberikan bantuan pihaknya akan terus melakukan kolaborasi dengan Kementerian BUMN.

Menurutnya bantuan akan disalurkan kepada para korban gempa di Cianjur secara optimal. Mengingat saat ini masih banyak masyarakat yang tinggal di tenda-tenda pengungsian membutuhkan berbagai kebutuhan makanan.

Sirkandi dan Insan Rilian akan terus bahu membahu memberikan bantuan dan bekolaborasi bersama Satuan Tugas (Satgas) BUMN untuk penanganan bencana.

Sejak terjadinya gempa di Kabupaten Cianjur, BRI terus melakukan monitoring dengan mengirimkan berbagai bantuan termasuk mendirikan posko BRI Peduli Bencana.

‘’Poskonya terletak di Jl Nasional 11 No.5, Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,’’ kata Handayani.

Di posko tersebut, para Srikandi membuka dapur umum untuk membuat makanan yang dibagikan untuk warga korban gempa.

Setidaknya BRI telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji dengan menyalurkan bantuan lebih dari 5.000 makanan siap santap (nasi bungkus).

Bantuan lainnya juga telah didistribusikan, diantaranya 5.000 paket sembako, beras, obat-obatan, terpal, peralatan memasak, pakaian, hingga kebutuhan balita kepada warga terdampak gempa.

‘’Semoga masyarakat Kabupaten Cianjur dapat segera bangkit dan pulih kembali akibat dari adanya gempa pada minggu lalu itu,’’ pungkasnya. (***/yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan