Bocoran Contoh Soal TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Jabarekspres.comPendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 masih dibuka hingga esok hari, yaitu tanggal 7 Desember 2022. Bagi Anda yang sudah mendaftar, penting untuk mencatat tanggal-tanggal penting tahapan rekrutmennya.

Tahap 1 (Online Registration)

Membuat akun dan mengisi data, dari tanggal 1 Desember sampai 7 Desember 2022.

Untuk Tahap 2 (Online Tes Tahap 1)

Tes Kompetensi Dasar dan AKHLAK, mulai dari tanggal 21 Desember sampai 28 Desember 2022.

Kemudian Tahap 3 (Online Tes Tahap 2)

Tes Bahasa Inggris, mulai dari tanggal 8 Januari sampai 10 Januari 2023.

Tahap 4 (TKB, Wawancara, dan MCU)

Mengikuti arahan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN, mulai dari tanggal 20 Januari sampai 28 Januari 2023.

TKD sendiri merupakan tes yang terdiri atas tes verbal, numerik, dan gambar. Banyak yang mengatakan bahwa tes ini hampir mirip dengan TPA dan Psikotes. Yaitu mencakup Tes Matematika Dasar, Tes Verbal, Tes Seri Angka, dan Tes Penalaran Bentuk Ruang.

Sementara, Tes Core Values BUMN merupakan rangkaian tes yang  memiliki tujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan Anda untuk memahami nilai-nilai kerja utama BUMN yang bernama AKHLAK. AKHLAK merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.’

Sedangkan TKD merupakan salah satu tes yang bentuknya meliputi tes persamaan kata. Anda harus memilih kata yang merupakan sinonim kata yang disebutkan dalam soal. Kata-kata yang akan menjadi soal pun biasanya memiliki tingkat yang cukup sulit seperti kata-kata yang sering digunakan menulis tulisan ilmiah.

Banyak hal yang Anda perlu siapkan untuk mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini. Selain mempersiapkan data-data dan dokumen untuk registrasi, Anda juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti Tes Kompetensi Dasar dan AKHLAK. Persiapan tes tersebut bisa Anda lakukan dengan mencoba mengerjakan latihan-latihan soal. Saat ini, soal-soal untuk Latihan Tes Kompetensi Dasar dan AKHLAK sudah banyak beredar di internet dan mengaksesnya pun mudah.

Seperti akun @virenadera yang membagikan kumpulan contoh soal tentang Core Value dan Latihan soal TKD BUMN pada cuitannya, “Aku minta maaf banget ternyata dm udah sampe 100+ (emoji) (emoji) Aku takut ga kebales dm nya dan jadi hutang sama kalian. Coba bisa akses langsung file gdrive ini ya di cobain bisa atau ngga bukanya semangatt ya temen temen semoga bisa gabung insan BUMN 2022 (emoji)(emoji) https://drive.google.com/drive/u/0/mobile/folders/1-4b4-KITuylUrMs6jEH0aWROY8Wugc8d?pli=1

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan