Atletik Dorong Tiara Maelani Jadi Sosok yang Disiplin

Jabarekspres.com – Atletik bukan sekadar ibu dari semua cabang olahraga. Bukan hanya dikenal sebagai olahraga terukur. Atletik dapat menjadikan orang yang menekuninya disiplin. Tidur teratur. Makan teratur. Juga membagi waktu dengan baik.

Setidaknya itulah yang dirasakan oleh Tiara Maelani. Juara lompat jauh putri dari Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia – West Java Qualifiers. Siswi SMAN 7 Cirebon tersebut membeberkan alasan kecintaannya pada atletik.

“Atletik itu selalu bisa membuat saya mengerti bagaimana caranya agar menjadi pribadi yang lebih maju dan lebih baik lagi. Cabor ini juga mendorong saya menjadi pribadi yang lebih dewasa dan tidak putus asa,” ungkap Tiara.

Tiara pertama kali menjajal atletik dalam ekstrakurikuler sekolah. Tepatnya ketika ia duduk di bangku SMP. Namun, ia baru mendalaminya ketika menginjak SMA. Latihan dan kerja kerasnya selama itu membuahkan juara dalam Energen Champion SAC Indonesia – West Java Qualifiers. Hingga mengantarnya ke babak National Championship.

“Perasaan saya sangat senang karena bisa mengikuti perlombaan ini dan bisa naik podium. Perlombaan ini sangat menarik dan banyak sekali keseruan. Juga bisa mendapat teman-teman baru,” imbuh Tiara.

 

Atletik,  Tiara Maelani Hadapi Lomba Juara Qualifiers Lain

 

Nantinya, Tiara Maelani akan kembali berlomba dengan juara dari qualifiers lain. Salah satunya adalah Winney Maharati Ruung. Pemegang rekor lompat jauh putri dari SMAN 1 Tanjung di Kalimantan Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia – West Java Qualifiers telah usai digelar. Kompetisi terbesar di Indonesia itu diikuti oleh 4.300 peserta dari Jawa Barat dan sekitarnya. Dengan lebih dari 300 sekolah terlibat.

Kompetisi ini menjaring anak bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung), dan Central Java (Semarang).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan