Kandaskan Amerika, Belanda Lolos ke Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022

Jabarekspres.com- Belanda berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia Qatar 2022 setelah berhasil mengalahkan Amerika Serikat dalam lanjutan fase knocked out atau 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Dan akan menunggu lawan antara Argentina vs Australia dini hari nanti. Belanda tampil luar biasa malam ini.

Belanda tampil mendominasi permainan dan berkali-kali mengancam pertahanan Pulisic Cs. Tetapi gol tercipta pada menit ke 10 melalui kaki Memphis Depay yang mampu menyelesaikan umpan dari Dumfries dengan sangat baik.

Menjelang akhir babak kedua Belanda berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 lewat Daley Blind. Gol kedua dari Belanda itu menutup akhir babak pertama. Ketika babak kedua berjalan, Belanda berkali-kali menciptakan peluang emas dari Depay ataupun Gakpo tetapi kiper Amerika Serikat tampil luar biasa dengan melakukan penyelamatan berkali-kali.

Amerika Serikat mencoba untuk keluar dari tekanan, mereka juga sempat mengancam pertahanan Belanda, beruntung penampilan Virgil Van Dijk mampu menahan gempuran dari Amerika Serikat.

Petaka justru datang pada menit 76 Haji Wright mampu memperkecil keunggulan Belanda menjadi 2-1. Memanfaatkan umpan cutback yang tidak diduga Wright mampu mencetak gol dari sudut yang begitu sempit.

Akan tetapi, Belanda kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui pemain Inter Milan Denzel Dumfries yang memanfaatkan umpan crossing. Dumfries menyelesaikan dengan sangat baik.

Dengan skor akhir 3-1 untuk Belanda, maka dipastikan Belanda berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan