Mochilok, Pelopor Mochi Ice Cream Pertama di Indonesia

Jabarekspres.com — Bandung menjadi salah satu surganya kuliner karena banyak sekali jajanan-jajanan yang khas dari Kota Kembang ini. Banyak jajanan tradisional khas Bandung yang dapat bertahan hingga saat ini, bahkan hingga melegenda, di antaranya ialah batagor, mie kocok, bandrek, bajigur, surabi, cireng, dan cilok. Meski beberapa makanan tradisional yang melegenda tersebut sudah banyak mengalami modifikasi, tetapi versi aslinya pun masih banyak dicari di kalangan para pecinta kuliner. Seperti surabi yang saat ini tidak hanya rasa oncom dan telur saja, tetapi juga rasa manis yang lain seperti keju, kismis, dan masih banyak lagi. Ada satu tempat kuliner di kota Bandung yang tidak padam popularitasnya meski kuliner tersebut kebanyakan merupakan makanan yang telah mengalami modifikasi. Bukan café-café trendi untuk tempat nongkrong anak muda, tetapi kedai makan kecil, yaitu Mochilok. Berlokasi di daerah Jalan Dipatiukur yang banyak terdapat kampus, Mochilok selalu ramai karena lokasinya yang strategis dan memiliki menu beraneka ragam, serta harganya yang sangat ramah di kantong. Mochilok juga menjadi pelopor mochi ice cream yang pertama di Indonesia.

Sepintas mendengar namanya, apa yang Anda pikirkan tentang Mochilok? Terlihat seperti gabungan dari kata “mochi” dan “cilok”, tempat ini memang memiliki menu andalan yaitu mochi ice cream. Mochi yang merupakan kue Jepang yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk hingga halus dan lengket, kini dibuat beku dengan isian es krim beraneka rasa di dalamnya. Namun, tidak hanya mochi  dan cilok, ada juga menu ayam-ayaman seperti ayam geprek, ayam penyet, ayam popcorn, dan minuman-minuman segar lainnya seperti thai tea, milk tea, dan sejenisnya.

Mochi ice cream sendiri memiliki beberapa varian rasa, di antaranya mochi taro, mochi vanilla blue, mochi durian, mochi tiramisu, mochi cokelat, dan mochi black oreo. Harga mochi ice cream perbuahnya Rp7.500. Makanan lain yang dmenjadi rekomendasi di tempat ini ialah cilok tradisional yang telah mengalami modifikasi, namanya cilok bakar barbeque. Cilok yang dibaluri bumbu barbeque dibakar, kemudian diberi saus sambal dan saus mayones membuat rasanya semakin nikmat.

Seperti ulasan Wisnu Gandana empat tahun lalu di Google review, “Mochi Ice Cream & Cilok bakarnya Legend banget… Apalagi Cilok Bakar sambel goang… (emoji) ke Bandung?  Harus makan disini, ada menu2 lainnya juga”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *