Dramatis! Kalahkan Portugal, Korea Melaju Ke 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Jabarekspres.com- Korea Selatan menang lawan Portugal. Korea Selatan berhasil lolos ke 16 besar dan kalahkan tim kuat dari Eropa Portugal dalam lanjutan fase Grup H Piala Dunia.

Secara mengejutkan Korea Selatan yang tidak diunggulkan dan dianggap sebagai tim kuda hitam berhasil lolos ke 16 besar menyingkirkan tim kuat lainnya yakni Uruguay.

Diluar dugaan bahwa akhirnya tim kuat seperti Uruguay harus angkat koper dari Qatar dan harus pulang lebih awal.

Korea Selatan sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol pemain Portugal Ricardo Horta pada menit ke 5. Berkali-kali sepanjang pertandingan Portugal nyaris memperlebar keunggulan tetapi pertahanan kokoh Korea Selatan sulit ditembus.

Portugal tampil dominan dengan berkali-kali menekan Korea Selatan di sepanjang laga, mereka terus menekan pertahanan Korea Selatan. Sementara, Korea Selatan hanya menunggu untuk melakukan serangan balik.

Pada menit ke 27 pemain Korea Selatan Kim Young-Gwon berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama. Dan pertandingan menjadi semakin menarik. Apalagi Portugal seperti tidak mau kalah.

Babak kedua berjalan, Portugal tetap mendominasi permainan. Berkali-kali mereka terus menekan dan tidak ada peluang yang bisa dikonversikan menjadi sebuah gol. Akhirnya sang Megabintang Cristiano Ronaldo ditarik keluar digantikan oleh Leao. Berkali-kali juga Korea Selatan mengancam gawang Portugal dengan serangan balik.

Barulah pada menit injury time 90+1 pemain supersub Hwang Hee Chan menciptakan gol dengan serangan balik cepat yang dibangun Son Heung-Min. Umpan pemain Tottenham Hotspurs tersebut diselesaikan dengan sangat baik oleh Hwang Hee-Chan.

Dengan hasil ini maka memastikan Korea Selatan akan menemani Portugal melaju ke fase selanjutnya dengan menyingkirkan Uruguay. Itulah informasi mengenai Korea Selatan menang lawan Portugal.

Tinggalkan Balasan