Ada Perbaikan! Pengguna Jalan Sholis Kota Bogor Dihimbau Cari Jalur Tikus

Jabarekspres.com – Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polsek Tanah Sareal Kota Bogor, Ipda Supriyo mengatakan, untuk para pengendara yang akan melintas Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) untuk dapat mencari jalan tikus atau jalan alternatif.

Hal itu disampaikannya agar pengendara tak terjebak kemacetan ketika melintas ruas jalan di dekat Universitas Ibnu Khaldun yang saat ini tengah dilakukan pengerjaan pada ruas jalan yang bolong beberapa waktu lalu.

Pasalnya, semenjak Jumat (2/11) pagi, pihaknya bersama petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menerapkan rekayasa lalin di sekitaran lokasi jalan bolong yang saat ini tengah diperbaiki pihak Kementerian PUPR.

“Himbauan untuk masyarakat yang menggunakan Jalan Sholis kaitan kepadatan di pagi hari dan sore hari bisa mencari jalan alternatif. Misalnya dari Yasmin menggunakan Jalan Johar, Cimanggu dan Kebon Pedes,” ungkapnya kepada JabarEkspres.com pada Jumat, 2 Desember 2022.

Dirinya menjelaskan, adanya perbaikan jalan tersebut mengharuskan ditutupnya seluruh ruas jalan di areal lokasi yang menyebabkan dilakukan rekayasa lalin dengan cara contraflow.

“Reka lalin terkait amblasnya jalan Solis dekat putaran mitra10, karena tidak bisa dikerjakan setengah-setengah,” sebutnya.

“Jadi arus lalin kiriman dari Yasmin yang menuju Bogor dialihkan contraflow tekuk ke kanan putaran Mitra 10, lanjut kemudian di putaran micele atau Bogor Valley, tekuk ke kiri, normal seperti biasa,” urainya menambahkan.

Dia mengakui, atas rekayasa lalin itu mengakibatkan sedikit crowded, khususnya pada lajur dari arah exit Sentul City atau underpass menuju Yasmin karena terjadi penyempitan saat contraflow.

Berdasarkan pantauan JabarEkspres.com, kepadatan yang mengular di Jalan Sholis terjadi pada saat pagi hari (jam berangkat kerja dan sekolah) dan saat jam pulang kerja di sore hari. Sedangkan situasi siang hari terpantau landai.

Untuk itu agar tidak terjadi antrean kendaraan dan kemacetan khususnya di akhir pekan, para pengendara disarankan agar mencari alternatif jalan lain dan tidak memaksakan untuk melintasi jalan Sholis kecuali terdesak.

“Kami bersiaga di lokasi, dengan mengarahkan petugas (Polsek) dibackup Dishub Kota Bogor dan jajaran Satlantas Polresta Bogor,” tutupnya. (yud/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan