Dukungan Capres untuk Ganjar Makin Deras, Ini Harapan Nelayan Pesisir Indramayu

INDRAMAYU – Dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres RI semakin deras. Ini terlihat dari ribuan warga yang terdiri dari nelayan dan istri nelayan hadir dalam kegiatan Berbagi Paket Sembako Pangan yang digelar oleh Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat.

“Kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan figur Pak Ganjar Pranowo dan juga memberikan bantuan sembako kepada nelayan kecil di pesisir pantai utara,” buka Handi Nurdin, Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat saat dikunjungi pada Rabu (30/11/2022) di  Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

 

Perikanan tangkap nelayan Kabupaten Indramayu, menjadi penyumbang tertinggi produksi ikan di Jawa Barat, dengan total mencapai 40 sampai 50 persen.

“Indramayu memang menjadi salah satu sentra nelayan, penyumbang produksi perikanan di Jawa Barat, perikanan tangkap Indramayu juga menjadi penyumbang PAD yang cukup besar, mencapai Rp 10 miliar,” ungkap Handi.

 

Hal tersebut yang menjadi alasan Handi untuk melangsungkan kegiatan tersebut. Menurut dia, masyarakat yang hadir langsung sangat antusias untuk memberikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo dan berharap Ganjar Pranowo mendukung para nelayan untuk sejahtera apabila dirinya terpilih menjadi Presiden.

 

“Antusiasme cukup positif, sebanyak 1.000 masyarakat hadir dan ini pun masih membludak. Mudah-mudahan di titik selanjutnya bisa mendatangkan lebih banyak lagi,” tambah Handi.

 

Dengan apa yang dilakukan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah, Handi yakin Ganjar Pranowo mampu mendorong Indonesia lebih baik lagi, terutama dalam menyusun program yang pro terhadap nelayan kecil.

 

“Nelayan di sini berharap Pak Ganjar mampu mendukung program yang mampu mendongkrak kesejahteraan para nelayan. Apalagi sejauh ini kan Pak Ganjar sudah mempunyai program asuransi untuk para nelayan dan harapannya program tersebut bisa Pak Ganjar bawa dalam skala nasional,” lanjutnya.

Handi berkomitmen untuk terus melakukan konsolidasi Ganjar Pranowo di pesisir pantai di seluruh Jawa Barat. Dengan jumlah populasi nelayan yang cukup besar, Handi optimis Ganjar Pranowo akan meraup dukungan besar dari para nelayan di Jawa Barat.

“Konsolidasi akan terus kita perkuat, setelah sebelumnya Pangandaran. Mungkin selanjutnya di Kabupaten Bekasi dan Sukabumi. Selain bantuan sumbangan kita akan coba lakukan pelatihan hasil tangkapan agar nelayan di sini mampu berinovasi guna mestabilkan harga hasil tangkapannya,” pungkasnya. (a1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan