717 Mahasiswa Politeknik Pariwisata NHI Bandung Ikuti Prosesi Wisudawan

“Wisuda ini tentu untuk menjawab apa yang menjadi arahan Mas Mentri (Sandiaga Salahuddin Uno) bagaimana kita berkolaborasi membangun SDM unggul, berkualitas dan berdaya saing,” ujar Faisal.

Dikatakan Faisal, keberadaan Poltekpar NHI Bandung merupakan solusi untuk pemenuhan lapangan kerja, termasuk menghadirkan program-program sesuai kebutuhan masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan program Kemenparekraf, yakni inovasi, adaftif, dan kolaborasi.

“Kehadiran kami di sini untuk memberi semangat dan motivasi bagi generasi muda untuk terus bisa menjadi yang terbaik dan unggul untuk bekerja dan berwirausaha,” tuturnya.

Di samping itu, terang Faisal, Kemenparekraf juga menargetkan 70 persen wisudawan Poltekpar NHI Bandung bisa bekerja secara profesional dan 30 persen lainnya mampu menjadi wirausaha.

“Kalo secara nasional tenaga kerja pariwisata itu kurang lebih 20 juta dan untuk tenaga kerja ekraf 21 juta jadi ada 41 juta tenaga kerja nasional,” ucapnya.

Kegiatan wisuda juga dihadiri secara daring oleh Sekretaris Kemenparekraf/Sekreatris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani, yang mewakili Menparekraf.

Kegiatan wisuda ditutup ucapan selamat dari Menparekraf, dan berpesan agar para lulusan dapat terus mengembangkan kemampuan sehingga selalu berkiprah di industri baik itu di dalam negeri maupun luar negeri. (bbs)

Tinggalkan Balasan