Bupati Hengky Kurniawan Genjot Janji Politiknya, Ini Langkahnya!

BANDUNG BARAT – Bupati Hengky Kurniawan tengah menggenjot janji poltiknya dengan berbagai langkah program ke depan. Ia bersama jajarannya punya komitmen untuk mengoptimalkan realisasi visi misi melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD tahun anggaran 2023.

Bupati Bandung Barat defenitif itu kini tengah fokus membenahi infrastruktur fisik di wilayah kekuasaannya itu. ”Terkait infrastruktur fisik yang hari ini menjadi perhatian publik sekarang kita maksimalkan,” kata Hengky, kepada Jabar Ekspres, Jumat 25 November 2022.

Beberapa program dinas yang dianggap kurang penting, orang nomor satu di Bandung Barat ini sudah memerintahkan kepala Bapeda untuk menyisir kembali.

“Anggaran yang tidak terlalu penting kita kurangi dan kita arahkan untuk infrastruktur,” ungkap Hengky.

Untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2023 nanti, Pemkab Bandung Barat mendapat dana alokasi khusus baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi. “Ini bisa membantu khususnya untuk perbaikan jalan kabupaten,” jelas Hengky

Di sektor pariwisata sebagai penyumbang  Pendapatan Asli Daerah (PAD), merupakan salah satu  program prioritas masa jabatan bupati Hengky Kurniawan, apalagi di wilayah Lembang. Jalan di daerah Lembang akan secepatnya diperbaiki di tahun anggaran 2023.

“Jalan Cihideung kita anggarkan Rp 7,1 miliar, juga KBB caaang anggarannya kita tambah menjadi Rp 37 miliar kita juga mendapat bantuan dari provinsi Rp 50 miliar. Jadi di tahun 2023 ini saya memaksimalkan janji politik,” tutur Hengky.

Hengky menjelaskan, pihaknya sudah menganggarkan untuk perbaikan jalan lingkungan sekitar Rp 20-30 miliar serta jalan kabupaten sekitar Rp 59 miliar. “Itu belum tambahan dari pusat Rp 17 miliar. Kalau provinsi belum pasti tapi masih ada peluang. Ya kita berharap ada dukungannya dari DPRD Provinsi,” ujarnya

Bupati Bandung Barat berharap persoalan infrasturktur yang menjadi fokus untuk publik jangan saling menyalahkan. “Kita berharap DPRD Provinsi bisa membantu mencarikan bantuan anggaran kepada pemerintah pusat,” tutupnya. (mg1)

Tinggalkan Balasan