Perjuangan Handoko Metriana, Lifter yang Sukses Boyong Emas untuk Kabupten Bandung

JABAREKSPRES .com – Nama Handoko Metriana, nampaknya sebentar lagi akan bersinar seperti lifter-lifter bintang lainnya. Pasalnya Handoko telah berhasil menunjukkan prestasi luar biasa dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) ke XIV.

Salah satu penyumbang emas hari ini datang dari cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Pertandingan diselenggarakan di area Stadion Si Jalak Harupat, tepatnya di dalam Gedung Gymnasium pada Jumat, 11 November 2022.

Setiap atlet angkat besi atau kerap disebut juga lifter, menampilkan kemampuan mereka dengan membawa nama kabupaten/kota masing-masing.

Pada ajang Porprov Jabar ke XIV ini, Lifter Kontingen Kabupaten Bandung, Handoko Metriana terlihat tampil di kompetisi cabor angkat besi kelas 67 kilogram.

Pada sesi pertama, Handoko berhasil mengangkat besi kesatu dengan berat 115 kilogram dan besi kedua dengan berat 121 kilogram. Sementara untuk besi ketiga dengan berat 126 kilogram, sang lifter gagal mengangkatnya.

Kendati demikian, pada sesi kedua, penampilan lifter kontingen Kabupaten Bandung itu justru semakin bagus. Handoko unjuk gigi, setiap besi baik yang kesatu sampai besi ketiga berhasil ditaklukan.

Adapun besi kesatu yang berhasil diangkat Handoko berbobot 140 kilogram, besi kedua beratnya 150 kilogram dan besi ketiga yakni 156 kilogram.

Salah seorang penonton, Fadhil Azkiya (25) warga Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung mengaku, cukup kagum melihat pertandingan cabor angkat besi.

“Sering denger dan pernah lihat di tv, cuman baru sekarang lihat langsung pertandingan angkat besi,” kata Fadhil saat ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, kedatangannya ke Stadion Si Jalak Harupat karena hendak melihat cabor panjat tebing.

“Enggak tahu nama-nama atletnya, saya awalnya mau lihat panjat tebing bareng temen, cuman pas tahu ada angkat besi jadi penasaran lihat juga,” ujar Fadhil.

Menurutnya, penampilan setiap lifter sangat hebat termasuk kontingen Kabupaten Bandung.

“Apalagi yang dari Kabupaten Bandung dapet (medali) emas, tapi setiap atlet jago-jago soalnya tadi ngangkat besi ratusan kilo,” ucap Fadhil.

“Saya harap Kabupaten Bandung bisa dapet banyak medali di Porprov Jabar (ke XIV),” lanjutnya.

Diketahui, akhir perolehan poin dari pertandingan cabor angkat besi kelas 67 kilogram, Handoko sebagai lifter kontingen Kabupaten Bandung berhasil meraih prestasi membanggakan, dengan membawa pulang medali emas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan