Server WhatsApp Down! Meta Company: Kami Sedang Berupaya Memulihkan WhatsApp Secepat Mungkin

Jabarekspres.comServer WhatsApp sedang mengalami down, dengan banyak pengguna melaporkan ‘WhatsApp down’ di berbagai media sosial lain.

Melansir dari republicword.com Pemadaman ini pertama kali mengenai perpesanan grup di WhatsApp, dan kemudian diperluas ke perpesanan langsung juga.

Pada saat publikasi, ada banyak obrolan tentang WhatsApp yang down di media sosial, meskipun tidak ada pernyataan resmi dari WhatsApp atau pemiliknya Meta.

Di Indonesia, keluhan sudah membanjir di Twitter. Tampaknya, pengguna di berbagai negara juga terdampak karena cuitan tentang masalah WA down ini makin masif di media sosial itu. Juga di situs Down Detector, laporan WhatsApp bermasalah makin banyak

Perusahaan induk meta ‘WhatsApp’ melaporkan masalah pemuatan di seluruh dunia karena pemadaman parah karena beberapa pengguna mengeluh di Twitter. Itu berhenti bekerja di seluruh dunia pada Selasa pagi karena pengguna tidak dapat mengirim grup atau pesan langsung apa pun.

Sesuai pelacak pemadaman, Downdetector, banyak pengguna mulai menghadapi masalah dengan aplikasi seluler dan web WhatsApp sekitar pukul 12:30.

Meta mengeluarkan pernyataan hampir 45 menit setelah pemadaman dilaporkan. Mereka mengakui bahwa orang-orang mengalami masalah dalam mengirim teks, dan meyakinkan bahwa mereka sedang bekerja untuk memulihkan platform.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami sedang berupaya memulihkan server WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin,” kata Juru Bicara Meta Company.

Hingga saat ini server whatsapp masih terpantau down

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan