Cara Ampuh untuk Memutihkan Kulit Agar Terlihat Bersih

Dalam melakukan eksfoliasi, Anda bisa menggunakan berbagai bahan yang bisa digunakan seperti serbuk kopi, oatmeal, garam, hingga menggunakan produk-produk siap pakai.

Untuk wajah, Anda tidak bisa sembarangan menggunakan produk eksfoliasi. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

  1. Mengonsumsi air putih

Mengonsumsi air putih juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Dengan mengonsumsi air putih secara rutin, Anda bisa mencegah berbagai permasalahan kulit seperti kulit kusam, garis-garis halus, hingga tanda-tanda penuaan.

Anda bisa memenuhi kebutuhan cairan harian dengan mengonsumsi delapan gelas dalam sehari.

  1. Mengonsumsi makanan bergizi

Anda tentunya perlu mengonsumsi makanan yang bergizi, terutama yang mengandung vitamin C dan antioksidan. Contohnya seperti yoghurt, madu, tomat, dan lemon.

Vitamin C sendiri berfungsi dalam membantu mengencangkan pori-pori. Selain itu, vitamin C juga bagus dalam mengurangi sekresi sebum. Sedangkan antioksidan dapat membantu pertumbuhan sel kulit baru.

Untuk yoghurt sendiri, terdapat kandungan enzim di dalamnya yang bisa mencerahkan kulit.

Selain itu, produk fermentasi susu ini kebanyakan mengandung asam laktat yang masuk ke dalam AHA atau asam hidroksi alfa.

Kandungan tersebut bisa membantu kulit untuk eksfoliasi dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencerahkan atau memutihkan kulit.

Anda bisa konsultasikan hal ini kepada dokter terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan jenis kulit Anda. (yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan